Ifdali Sah Duduki Posisi Wakil Ketua DPRD Balangan

0

MENGGANTIKAN posisi Abdul Hadi yang maju di Pilkada Balangan, Ifdali kini resmu menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Masa Sisa Jabatan Tahun 2019-2024.

PERGANTIAN Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan ini berlangsung dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/ Janji Anggota dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan sisa Masa Jabatan 2019 – 2024 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Balangan, Senin (16/11/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan mengatakan bahwa pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kabupaten Balangan hasil Pengganti Antar Waktu Periode 2019-2024 ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang harus dilalui sesuai mekanisme peraturan perundang–undangan yang berlaku. Dan pelatikan atau penetapan ini sendiri sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan.

“Kita tentu berharap dengan dilantiknya Ifdali sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan dapat memaksimalkan kinerja DPRD Kabupaten Balangan,’’ harapnya.

Apalagi menurut Fauzan, DPRD Kabupaten Balangan tengah berduka karena Kamis (12/11/2020) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Upi Wandi meninggal dunia yang secara otomatis posisi wakil ketua dua DPRD Kabupaten Balangan sementara ini kosong.

Dikesempatan yang sama, Ifdali yang sebelumnya merupakan anggota DPRD Balangan menyampaikan, kesiapannya mengemban amanah jabatan baru sebagai Wakil Ketua I DPRD Balangan yang kini tengah diembannya.
“Secara pribadi saya telah siap menjalankan amanah ini,’’ bebernya.

Selain itu, dirinya juga berjanji, akan bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan tugasnya sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan dengan selalu konfrenship dalam mendengar aspirasi rakyat, serta melaksankan tugas sebagai wakil rakyat.

Seperti diketahui, Ifdali merupakan Anggota DPRD Balangan periode 2019-2024 dari davil II dengan mengisi anggota komisi II DPRD Balangan. Karena Wakil Ketua DPRD Balangan Abdul Hadi maju Pilkada Balangan 2020, maka setelah melalui mekanisme internal Parpol, Ifdali secara tunggal diusulkan menjadi PAW Wakil Ketua DPRD Balangan yang ditinggalkan Abdul Hadi.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.