Gantikan Abdul Hadi, Supianor Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Balangan

0

SUPIANOOR resmi dilantik menjadi wakil anggota DPRD Kabupaten Balangan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Masa Sisa Jabatan Tahun 2019-2024 menggantikan Abdul Hadi yang maju pada Pilkada Balangan 2020 ini.

PERGANTIAN Antar Waktu ini juga beberangan dengan PAW Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan ini yang sebelumnya dijabat oleh Abdul Hadi digantikan oleh Ifdali yang merupakan anggota DPRD Balangan dari fraksi PPP juga.

Proses pelantikan PAW sendiri berlangsung dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/ Janji Anggota dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan sisa Masa Jabatan 2019 – 2024 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Balangan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, Senin (16/11/2020).

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengatakan, pengucapan sumpah atau janji Anggota DPRD Balangan dalam rangka PAW dari Abdul Hadi kepada Supianor ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang harus dilalui sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku dan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Gubernur Kalsel, tentang pemberhentian anggota DPRD Balangan dan peresmian pengangkata anggota DPRD Balangan.

“Kita berharap kerjasama yang baik demi kepentingan masyarakat, dan pembangunan Balangan kedepan, pemikiran dan ide-ide Supianor kedepannya sangat dibutuhkan untuk kemajuan balangan ke depan,” harapnya.

Selain itu, Ahsani Fauzan, juga mengucapkan terima kasih kepada Abdul Hadi yang telah mengabdikan dirinya selama ini sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan dan telah menyumbangkan pemikiran di DPRD Balangan.

Sedangkan Supianor mengatakan, dirinya berjanji akan bekerja sebagai anggota dewan dan selalu konfrenship dalam mendengar aspirasi rakyat, serta melaksankan tugas sebagai wakil rakyat.

“Karena saya juga berasal dari dapil II daerah pemilihan yang meliputi kecamatan Halong dan Juai, maka saya bersedia menampung dan melaksanakan segala aspirasi masyarakat sesuai dengan kemampuan saya,’’jelasnya.

Sementara itu, ucapan selamat dan apresiasi juga disampaikan oleh Plt Bupati Balangan, Syaifullah yang diwakili oleh Plt Sekda Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latif.

“Kami berharap Supianor sebagai anggota DPRDBalangan, bisa bersinergi dalam pembangunan Balangan , ke depan,” sebutnya.

Lebih lanjut, Erwan berharap, Supianor dapat menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD Balangan untuk waktu kurang lebih empat tahun ke depan dalam pelaksanaan fungsi-fungsi DPRD sebagai mitra dan sebagai unsur penyelenggara Pemerintah.

“Ini momentum bagi saudara Supianor untuk waktu empat tahun kedepan dalam pelaksanaan fungsi–fungsi DPRD sebagai mitra dan sebagai unsur penyelenggara Pemerintah Daerah bisa dilaksanakan dengan baik,’’ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.