Wujudkan Pemilu yang Bersih Satlinmas Tabalong Diminta Minimalisir Praktik Money Politic

0

PESTA Demokrasi 2024 tinggal menghitung hari, namun kekhawatiran akan hadirnya tindakan yang mencederai demokrasi selalu muncul, seperti money politic.

SEPERTI yang disampaikan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, saat apel gelar pasukan penyerahan personel Satlinmas ke Polres Tabalong di Halaman Pendopo Bersinar, Selasa (6/2/2024), untuk
meminimalisir praktik money politic atau politik uang.

Personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) diminta dapat meminimalisir praktek money politic pada Pemilu 2024. “Saya yakin kalau tingkat partisipasi tinggi, praktek money politic dapat kita minimalkan,” ungkap Bupati Anang.

BACA: Tanta, Haruai, Jaro, Banua Lawas, dan Pugaan, Rawan Politik Uang

Tugas tambahan itu diungkapkan bupati sebagai tugas mulia, agar pelaksanaan pemilu di Tabalong tidak saja jujur, adil dan demokratis, namun menjadi pemilu yang bersih.

Semua pihak, khususnya Satlinmas harus ikut terlibat mencegah politik uang, yakni sebagai upaya untuk tidak mencederai pemilu yang diinginkan masyarakat.

“Upaya-upaya yang dilakukan untuk mencederai pemilu yang bersih dalam bentuk money politic dapat kita tangani sama-sama,” ujarnya yakin.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.