Bupati HSS Minta Hari Pahlawan Jangan Cuma Dikenang Tiap 10 November Saja

0

PEMERINTAH Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan upacara peringatan hari Pahlawan Nasional, bertema “Pahlawanku sepanjang masa”, bertempat di Halaman Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab HSS.

BUPATI HSS Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (10/11), mengharapkan Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja. Namun, lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua, apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka,” katanya, saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara.

BACA JUGA: Kepala Dinkes HSS Klaim Kasus Covid-19 Mulai Melandai

Dijelaskan Fikry, tentu perjuangan para pahlawan tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan sampai saat ini. Namun ia berharap seluruh pihak punya semangat dan komitmen seperti para pahlawan, untuk terus meneruskan cita-cita perjuangan mereka, dalam mengisi pembangunan di daerah Kabupaten HSS.

“Jadilah pahlawan-pahlawan untuk menangani pandemi COVID-19 yang sekarang masih berada di daerah HSS, jadilah relawan-relawan yang mendorong masyarakat, memotivasi masyarakat untuk mengikuti aturan protokol kesehatan,” katanya.

BACA JUGA: MUI HSS Serukan Umat Islam untuk Boikot Produk Perancis

Dalam peringatan ini, digelar juga proses upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik dengan khidmat.Pada akhir acara, juga dilangsungkan penyerahan tali asih kepada para veteran yang ada di HSS. (jejakrekam)

Penulis A Firman
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.