Pilkada Tanbu, Warga Bali di Karang Bintang Beri Dukungan kepada Duet ZR

0

WARGA Hindu Bali di Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu mengklaim dukungan penuh kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu nomor urut 3, Zairullah Azhar – Muhammad Rusli (ZR).

DUKUNGAN itu mengalir sekaligus menambah kekuatan paslon mengusung tagline menang dan ratakan ini, sehingga kemenangan 2 sosok ini sulit terbantahkan.

Alasan mereka mendukung ZR, karena sosok Zairullah Azhar tidak asing  lagi bagi masyarakat Hindu di Kabupaten Tanah Bumbu, karena ayah ribuan anak yatim itu merupakan bapaknya pembangunan di daerah ini.

Mereka rutin mengundang Zairullah dalam even ritual yang sakral, menyaksikan kegiatan keagamaan mereka di Pura Puncak Agung, Karang Bintang, Selasa (10/11).

BACA JUGA: Sudian Noor Pastikan Program Pengobatan Gratis akan Dilanjutkan Duet ZR

Kehadiran Zairullah disambut tokoh Bali, diantaranya Gusti Aji Mangku Tiage, seraya memasangkan topi khas Bali kepada mantan anggota DPR-RI dua periode itu. 

“Warga kami sudah lama mengenal beliau. Pak Zairullah orang baik, pemimpin yang tidak membedakan suku, ras, dan keyakinan,” kata I Gusti Umum disela-sela sembahyang Enggare Kasih Tambir, di Pure Puncak Agung, Karang Bintang.

BACA JUGA: Pilkada Tanbu, Milenial di Satui Rapatkan Barisan Dukung ZR

Kegiatan ini, menurut I Gusti Umum, dilaksanakan setiap enam bulan sekali. Sementara untuk kali ini, kegiatan enam bulan yang kedua dan terbesar. I Gusti Umum mengatakan, warga Bali yang melaksanakan kegiatan ini, sangat berterima kasih kepada Zairullah yang bersedia hadir.

“Kedatangan ke Pure Puncak Agung membuat warga dan sesepuh orang Bali di daerah ini sangat senang,” pungkasnya, seraya menayatakan dukungan kepada paslin ZR. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.