Datangkan Pengusaha Kudapan Sukses, Ibu-Ibu Desa Biih Diajari Bikin Kue Kacang

0

KOMITMEN untuk memberdayakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kreatif di Kabupaten Banjar direalisasikan calon Bupati Banjar, Dr Andin Sofyanoor. Ia pun mengutus istrinya, Neneng Syalmiah untuk terjun langsung ke tengah masyarakat.

BERSAMA ibu-ibu Banjar Bersinar digelar workshop UMKM kreatif di Desa Bilih, Kecamatan Karang Intan, Rabu (21/10/2020). Pelatihan para emak-emak ini diisi dengan tata cara pembuatan kue kacang.

Snack ringan nan renyah dan cukup digemari masyarakat langsung diajarkan pengusaha sukses asal Kecamatan Kertak Hanyar, Hj Sampurnawati. Wanita pengusaha ini sudah berpengalaman di bidang usaha kue kering dan basah.

Ia pun tampak telaten mengajarkan para ibu-ibu untuk membuat aneka kudapan dari awal hingga akhir. Bahan utamanya tentu saja kacang yang mudah didapat di pasaran.

BACA : Datang ke Desa Kuin Kecil, Cabup Banjar Andin Sofyanoor Beri Pendidikan Politik

Ada sekitar 50 peserta yang mengikuti workshop UMKM kreatif garapan istri Cabup Banjar, Nenang Syalmiah. Sebelum berbagi pengalaman dan pengetahuan, terlebih dulu dilakukan demo pembuatan kue kering.

“Semoga dengan bekal pengetahuan dan pengalaman membuat kue kering, bisa membuka lapangan kerja baru. Tujuannya, keahlian dan keterampilan ibu-ibu di sini bisa bertambah. Sasarannya,  pengembangan potensi UMKM kreatif yang ada di Desa Biih bisa lebih terarah,” ucap Neneng.

BACA JUGA : Bertemu Emak-Emak di Martapura, Ini Harapan Mereka kepada Duet Andin-Guru Oton

Program untuk memberdayakan pelaku UMKM ini menjadi salah satu visi-misi duet calon Bupati-Wakil Bupati Banjar, Andin Sofyanoor-KH Muhammad Syarif Bustami (Guru Oton). Bahkan, keduanya pun memastikan jika amanat rakyat direngkuh, program itu juga menyentuh permodalan dan pemasaran produk UMKM, sehingga roda perekonomian daerah bergerak dan tujuan akhirnya tercipta kesejahteraan masyarakat Banjar.(jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.