Ingin Tanbu Lebih Baik Lagi, Paguyuban Batak Dukung Cuncung dan Alpiya

0 92

PAGUYUBAN warga Batak di kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) atau Punguan Batak melakukan deklarasi untuk mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Tanbu, Syafruddin H Maming (Cuncung) dan Muhammad Alpiya Rahman (SHM-MAR) di kawasan Desa Barokah Kecamatan Simpang Empat, Tanbu, Sabtu (10/10/2020).

SEKRETSRIS Punguan Batak Tanah Bumbu, Januara Naibaho,  mengatakan dukungan ini sebagai bentuk keinginan pihaknya agar kabupaten Tanbu lebih baik dan maju.

“Kami yakin apabila Tanah Bumbu dipimpin pasangan Syafruddin H Maming (SHM) dan M Alpiya Rakhman (MAR) akan lebih baik lagi,” ujarnya.

BACA : Pilbup Tanbu, Habib Dan Asatidz Dukung Cuncung Dan Alpiya

Disaksikan Juru Bicara Tim Pemenangan Paslon SHM-MAR, M Syarifuddin, deklarasi yang diikuti para pengurus Punguan Batak se-Kabupaten Tanbu ini berjanji siap mendukung dan memenangkan paslon nomor urut satu.

“Pastinya kami akan memenangkan pasangan yang kami dukung,” katanya seraya menyebut Punguan Batak Tanah Bumbu ini beranggotakan seluruh keluarga etnis Batak yang jumlahnya ribuan orang.

Sekadar diketahui, Sekadar mengingat, Syafrudin Haji Maming alias Cuncung maju dalam Pilkada 2020 sebagai calon bupati bersama Muhammad Alpiya Rakhman sebagai calon wakil bupati. Keduanya di usung oleh PDIP, Gerindra dan PPP.

BACA JUGA : Unggul Dibanding Paslon Lainnya, Cuncung-Alpiya Diprediksi Memenangkan Pilbup Tanbu

Cuncung sebelumnya adalah anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Ia tergerak maju dalam Pilkada 2020 untuk meneruskan hasil kerja adiknya yaitu Mardani H Maming mantan bupati yang sukses membangun Tanah Bumbu selama dua periode.

Mardani H Maming pernah menjadi bupati termuda di Indonesia saat terpilih dalam Pilkada Tanah Bumbu 2010 lalu. Selama dua periode memimpin, hingga mengundurkan diri pada 2017 lalu, Mardani sukses membangun kampung halamannya terutama bidang infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan serta kesehatan.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.