Pilbup Tanbu, Habib dan Asatidz Dukung Cuncung dan Alpiya

0

DUKUNGAN bagi pasangan Syafruddin H Maming (Cuncung) dan M Alpiya Rakhman untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Tanah Bumbu terus mengalir.

KALI ini dukungan datang dari Habib Abdillah Al-Kaff. Ia mengajak warga Satui sepenuhnya mendukung paslon dengan nomor urut satu ini saat kegiatan kampanye dialogis calon Wakil Bupati Tanah Bumbu M Alpiya Rakhman di Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui, Sabtu, (10/10/2020).

Habib Abdillah Al-Kaff yang merupakan tokoh panutan masyarakat Satui ini dalam Bahasa Banjar menganalogikan, bila kita handak mamutik mangga nang kada sampai, jangan gunakan bahu kawan.  Artinya, apabila kita ingin memetik mangga yang tidak sampai, hendaknya jangan lah menggunakan pundak teman.

BACA : Berlaga Di Pilbup Tanbu, Cuncung Dan Alpiya Didoakan Para Ulama Dan Habaib

“Jangan merugikan orang lain, menggapai sesuatu jangan memaksakan. Itu kita teringat pesan orang tua kita zaman dulu,” kata habib.

Tanpa harus dikomando, warga yang datang dalam kegiatan kampanye dialogis ini dengan serentak menjawab, nomor satu untuk paslon Syafruddin H Maming dan M Alpiya Rakhman.

Habib pun menghimbau warga masyarakat Satui hendaknya menggunakan hak pilihnya pada pilkada 2020 dan jangan sampai golput.

BACA JUGA : Habib Banua Sebut Cuncung Memiliki Sikap Rendah Hati Dan Dekat Dengan Rakyat

“Ulun (saya-red) berasal dari daerah Hulu Sungai tepatnya Barabai.  Tapi prinsip saya dimana bumi dipijak di situlah langit dijunjung, maka ulun menghimbau pada semua warga Satui hendaknya memilih paslon nomor urut satu,” ucap Habib Abdillah Al-Kaff.

Disini, kata Habis Abdillah Al-Kaff dirinya tak mengintervensi masyrakat hanya menganjurkan agar sebaiknya warga Tanah Bumbu, khususnya untuk warga Satui untuk coblos paslon Syafruddin H Maming dan  M Alpiya Rakhman.

BACA LAGI :  Unggul Dibanding Paslon Lainnya, Cuncung-Alpiya Diprediksi Memenangkan Pilbup Tanbu

Sementara itu, Wahyudi Hasan salah satu ustadz dari Sungai Danau mengatakan  untuk para Habaib sepenuhya mendukung paslon nomor urut satu ini. “Untuk kami kalangan para Asatidz di Tanah Bumbu 90 persen di kubu paslon nomor satu,” ungkap  Wahyudi Hasan.

Pernyataan ustadz tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya dia, dirinya  Asatidz se-Tanah Bumbu mempunyai grup whasApp. “Maka dari itu saya mengetahuinya,” pungkas Wahyudi Hasan.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.