Pilkada Banjar 2020, Pembenahan Infrastruktur Desa Jadi Perhatian Duet Haji Rusli-Guru Fadhlan

0

SELAIN sektor pertanian dan pelayanan dasar bagi masyarakat, pasangan calon bupati dan wakil bupati Banjar nomor urut 3, H Rusli-Guru Fadhlan, akan memperhatikan dan membenahi infrastruktur jalan dan jembatan di sejumlah kecamatan dan pedesaan di Kabupaten Banjar.

SEBAB, keberadaan jalan dan jembatan merupakan akses yang menunjang langsung semua aktivitas masyarakat terutama dalam mendorong berkembangnya prekonomian masyarakat.

Terlebih, konsep pembangunan kini berpola tak hanya dari atas kebawah, namun dari bawah keatas seperti pemberdayan pedesaan melalui peran “Pemerintahan Desa” yang tersebar diseluruh desa yang ada di Bumi Serambi Mekah itu.

BACA JUGA: Belum Punya Kantor Polsek, Warga Kecamatan Tatah Makmur Curhat ke Haji Rusli

“Jika kami terpilih nanti, kami siap amanah untuk mencurahkan kemampuan dan pengalaman kami untuk membangun demi kemajuan masyarakat,” ujar H Rusli, Kamis (8/10/2020).

Mantan anggota Komisi III DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) membidangi infrastruktur, pembangunan, pertambangan dan perhubungan ini mengaku sudah mengunjungi sejumlah Desa di Kabupaten Banjar, seperti Tatah Makmur, Tajau Landung dan lainnya.

BACA JUGA: Duet Haji Rusli-Guru Fadhlan Bertekad Majukan Sektor Pertanian di Kabupaten Banjar

Dari hasil kunjungan langsung ke lapangan, menurut dia, masih banyak terlihat kekurangan yang harus dibenahi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

Karenanya jika dirinya terpilih nanti, sebut H Rusli, dirinya akan berupaya mengoptimalkan semua perangkat khususnya, pemerintahan desa untuk membangun dan memajukan desa-desa yang didukung kuat pemerintah kabupaten, provinsi hingga pusat.

“Insya Allah jika kami dipilih nanti, kita akan amanah dan juga akan fokus bangun desa-desa yang masih tertinggal. Apalagi saya didampingi Tuan Guru Fadhlan, maka sisi agamis tetap akan diperkuat,” pungkas mantan Ketua DPRD Kabupaten Banjar dua periode ini. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.