Belum Punya Kantor Polsek, Warga Kecamatan Tatah Makmur Curhat ke Haji Rusli

0

WARGA Kecamatan Tatah Makmur meminta Calon Bupati (Cabup) Banjar H Rusli bisa membangunkan kantor polisi sektor (polsek) setempat, jika terpilih sebagai kepala daerah dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020 nanti.

PERMINTAAN tersebut disampaikan perwakilan masyarakat Tatah Makmur, Syarkani, saat Cabup Banjar H Rusli mengunjungi kawasan setempat, pada Senin (5/10/2020).

Sejak dipisahkan dengan Kertak Hanyar, Kecamatan Tatah Makmur sampai sekarang memang belum memiliki kantor polsek.

Warga setempat pun mengeluhkan harus bolak-balik ke Polsek Kertak Hanyar untuk berurusan hukum. Belum lagi masyarakat setempat mengkhawatirkan keamanan wilayah ini.

BACA JUGA: Duet Haji Rusli-Guru Fadhlan Bertekad Majukan Sektor Pertanian Di Kabupaten Banjar

“Banyak hal yang masyarakat sampaikan misal kemanaan masyarakat, kasus narkoba, pencurian, dan lain-lain, ini yang diharapkan warga masyarakat,” ujar Syarkani.

Terkait permintaan itu, Calon Bupati Banjar H Rusli yang berpasangan dengan Guru Fadhlan ini tegas menjawab, jika terpilih nanti, dirinya bakal langsung mengkoordinasikan hal ini bersama Polres Banjar dan Polda Kalsel yang merupakan lintas sektor, untuk menindaklanjuti permohon masyarakat tersebut.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Banjar dua periode ini menegaskan, aspirasi ini akan diteruskan beriringan dengan kecamatan lainnya yang belum punya kantor polsek. Seperti Kecamatan Cinta Puri, Darusalam, Telaga Bauntung dan Paramasan.

Atas usulan tersebut dirinya mengaku sangat mengapresiasi positif usulan masyarakat. Karena ada kepedulian bersama terkait menjaga keamanan. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.