Gubernur Kalsel Raih Pembina K3 Terbaik Nasional

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan  meraih penghargaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional dari Kementerian Ketenagakerjaan.   

SOSOK Gubernur Kalsel  dinilai layak menerima itu atas penilaian 93  perusahaan di Kalsel  yang meraih penghargaan ‘Kecelakaan Nihil/Zero Accident Award’ dan  15  perusahaan peraih penghargaan Sistem K3 serta penghargaan P2 HIV/AIDS ditempat kerja sebanyak 23 perusahaan.     

Penghargaan itu diterima Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar secara virtual, Kamis (8/10/2020).

Menurut Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah, penghargaan itu berdasarkan penilaian dan hasil evaluasi tingkat pusat.

“Penilaian itu mempertimbangkan beberapa kriteria termasuk uji petik dan berdasarkan laporan Lembaga Audit Sistem Managemen K3,” ujarnya   

Kementerian Ketenagakerjaan menilai, banyaknya perusahaan di Kalimantan Selatan  yang meraih penghargaan tak lepas dari pembinaan Gubernur Kalsel.

“Atas dasar itulah Gubernur Kalsel  diberi penghargaan sebagai Pembina K3 Terbaik Nasional. Kami menilai keberhasilan itu tak lepas dari upaya pembinaan yang dilakukan Gubernur Kalsel” kata Menteri Tenaga Kerja ini.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kalsel, Siswansyah mengatakan, Penghargaan itu,  merupakan keseriusan perusahaan di Kalimantan Selatan  dalam melaksanakan K3.

Oleh karena itu, Gubernur Kalsel  menyampaikan apresiasi kepada seluruh perusahaan di Kalsel. Sebagai bentuk apresiasi itu, Pemerintah Provinsi Kalsel nantinya  akan memberikan penghargaan kepada beberapa  perusahaan di Kalimantan Selatan.

“Pemberian penghargaan itu sekaligus sebagai upaya meningkatkan daya saing Kalsel. Kita harus dapat menunjukkan Kalsel  layak menjadi daerah tujuan investasi dengan terus meningkatkan K3 di berbagai perusahaan,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.