Wajah Baru Pasar Sudimampir-Ujung Murung Tak Bakal Didesain Laiknya Mall

0

PROYEK revitalisasi Pasar Sudimampir dan Ujung Miring yang terus digeber Pemkot Banjarmasin dijamin tak akan mengubah wajah bangunan tersebut laiknya mall.

SEBALIKNYA, pemkot memastikan akan mengemas dua pasar yang memiliki nilai historis ini tak jauh berbeda, namun dengan pengelolaan yang lebih modern.

Hal tersebut disampaikan Tim Desain dari PT Malik Properti, pada saat Rapat Presentasi Konsep Desain Rencana Revitalisasi Pasar Sudimampir dan Pasar Ujung Murung, yang dipimpin oleh Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Selasa (06/10).

Modern dalam hal pengelolaan yang dimaksud, adalah seperti pengelolaan sistem parkir yang teratur, dari sisi keamanan dengan kamera pengawas, sistem pembuangan sampah, dan lain sebagainya.

Konsep bangunan revitalisasi pasar tersebut dirancang terdiri dengan tujuh lantai, yang terdiri dari semi basement dan mezzanine atau lantai tambahan untuk tempat parkir kendaraan roda dua, kemudian empat lantai yang terdapat sekira 2300 kios, dan rooftop atau bubungan atap yang berfungsi sebagai tempat parkir kendaraan roda empat.

Kemudian, dalam konsep pembangunannya, selain disediakannya beberapa fasilitas penunjang seperti tempat ibadah dan toilet umum, juga terdapat ruang laktasi untuk ibu menyusui dan juga terdapat toilet khusus untuk kaum disabilitas.

Dalam rapat yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin itu, turut hadir, Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin Noorbiansyah, Direktur PT Malik Properti H Abdurrahman, dan perwakilan pedagang Pasar Sudimampir dan Pasar Ujung Murung. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.