Raperda Usulan Pemkab, Fraksi DPRD Balangan Sebut Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

0

TERKAIT Tujuh buah rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diajukan oleh Pemkab Balangan, kalangan DPRD Balangan melalui pandangan fraksi yang ada di DPRD memberikan berbagai pendapat, saran serta pandangan.

SOROTAN pertama dari datang fraksi PPP sebagaimana disampaikan oleh Ketua Fraksinya Hj Sri Haryati, mengharapkan 7 Raperda segara dapat dibahas secara bersama-sama.

Namun ucap Sri, dari tujuh Raperda ini perlu ditinjau skala prioritasnya dan disesuaikan dengan kebutuhan. “Dari tujuh Raperda itu, jika memang ada yang tidak terlalu urgen kita akan bahas belakangan,’’ bebernya.

BACA : Pemkab Balangan Sampaikan Tujuh Raperda Kepada DPRD Balangan

Sedangkan Fraksi Indonesia Raya Keadilan Sejahtera, melalui jubirnya Agus secara umum menyampaikan, mendukung Raperda yang disampaikan dan kedepan jika sudah dilaksanakan maka Perda itu nantinya benar-benar dilaksanakan sejalan dengan tujuan pembentukannya yakni, demi kepentingan masyarakat.

“Kami siap segera membahas raperda ini melalui mekanisme rapat-rapat berikutnya di DPRD dengan orientasi pada peningkatan kualitas pelayanan bagi masyarakat,’’ bebernya.

Senada itu, semua fraksi yang ada di DPRD Balangan dalam pandangan fraksi yang disampai oleh masing-masing juru bicara menekankan agar kelak Raperda yang diajukan ini nantinya telah menjadi perda, mampu dan memadahi sebagai suatu payung hukum untuk upaya yang lebih jauh dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik melalui penataan hal-hal yang secara langsung berkaitan dengan kehidupan masyarakat, melalui kualitas pelayanan kebutuhan masyarakat, maupun melalui peningkatan pendapatan daerah.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.