Naik Motor, Paman Birin Datangi Kantor Bawaslu Kalsel soal Dugaan Kasus Politik Uang

0

CALON Gubernur Kalimantan yang merupakan terlapor kasus dugaan politik uang, akhirnya memenuhi panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, Senin (5/10/2020) sore.

FIGUR yang kerap disapa Paman Birin itu mendatangi kantor Bawaslu di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Banjarmasin Tengah, hanya menggunakan sepeda motor pribadi.

Bahkan sang petahana ini hanya datang sendirian, tanpa dikawal siapa pun. Sampai di kantor Bawaslu, ia pun bergegas masuk untuk menjalani proses pemeriksaan. 

Kemudian, tak berselang lama usai diperiksa, Paman Birin memilih bungkam dan enggan berkomentar saat dijumpai awak media.

“No comment ya,” katanya, sambil bergegas menaiki motor matic-nya untuk meninggalkan kantor Bawaslu.

BACA JUGA: Hanya Diwakili Tim Hukum, Bawaslu Kalsel Tunggu Klarifikasi Langsung Dari Sahbirin

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Provinsi Kalsel, Kordiv Penindakan Pelanggaran, Azhar Ridhanie, menyampaikan bahwa terlapor dalam kasus ini, benar telah memenuhi panggilan dari Bawaslu.

“Iya tadi terlapor sudah datang dan memenuhi undangan kita, untuk menyampaikan klarifikasi terkait laporan pak Jurkani,” ujarnya.

Azhar juga mengungkapkan, terlapor dicecar sebanyak 25 pertanyaan yang harus dijawab berkaitan dengan laporan dugaan kasus politik uang yang menjeratnya.

“Ada 25 pertanyaan yang kami sampaikan kepada beliau dan sudah beliau jawab semua, dengan peristiwa yang dilaporkan,” tuturnya.

Terkait hasil klarifikasi tersebut, pihak Bawaslu Provinsi Kalsel bersama dengan tim penyidik dari Polda Kalsel masih belum menyimpulkan hasilnya.

“Penyimpulan dari hasil klarifikasi ini, nanti melalui mekanisme pleno. Sebelum itu nanti akan ada pembahasan kedua terkait membahas tentang peristiwa, alat bukti dan unsur-unsurnya,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.