Kunjungi Dua Desa, M Rusli Sampaikan Komitmen Pasangan ZR soal Kesehatan dan Pertanian

0

CALON Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli, blusukan ke dua desa yang ada di Bumi Bersujud, pada Selasa (29/09). Pasangan politik Zairullah Azhar ini melakukan lawatan bersama relawan termasuk para akademisi dan parpol koalisi. 

PADA ajang blusukan kali ini, Rusli dan rombongan mengunjungi  Desa Maju Makmur RT 1 dan RT 2, Kecamatan Batulicin. Sebelumnya mereka berkumpul di Posko Pemenangan Pasangan ZR. 

Kedatangan Rusli di Desa Maju Makmur disambut masyarakat dan para tokoh desa itu. 

Kader Partai Golkar, Hasudungan yang ikut dalam rombongan, mengajak masyarakat  memilih Pasangan ZR di Pilkada 2020 pada 9 Desember nanti.

Alasannya, pasangan ZR punya visi dan misi serta program kerja yang jelas untuk membangun Kabupaten Tanah Bumbu. 

“Apalagi, Pak Zairullah merupakan salah satu tokoh berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu. Jadi tidak diragukan lagi kemampuannya untuk menjadikan Tanah Bumbu sebagai Kabupaten yang maju,” ujar Hasudungan yang namanya sempat masuk di bursa calon Wakil Bupati Tanah Bumbu. 

BACA JUGA: Bukan Zairullah, Dua Lembaga Survei Sebut Popularitas HM Rusli Ungguli Paslon lainnya

Dalam kesempatan itu, Rusli bertekad menjadikan Tanah Bumbu sebagai lumbung padi.

“Kita akan mengolah dan mengembangkan lahan lahan rawa maupun kering yang selama ini belum termanfaatkan. Tujuannya, agar Tanah Bumbu menjadi lumbung padi di provinsi. Sehingga bisa menyejahterakan masyarakat. Khususnya petani dan menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujar Rusli.

Selain pertanian, Rusli juga berkomitmen memperhatikan bidang kesehatan, serta pelayanan publik.

“Tidak hanya itu, kita juga punya sumber daya pariwisata yang bisa dikembangkan secara maksimal,” ujar Rusli. 

BACA JUGA: Hadiri Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid, Zairullah Disebut Pak Bupati

Untuk kemajuan desa, Pasangan ZR juga berkomitmen memberikan perhatian, seperti pembangunan dan perbaikan saran pra sarana. Termasuk jalan dan penerangan.

Saat dialog dengan masyarakat, juga terungkap masih terjadinya permasalahan batas lahan. Merespons hal itu, Rusli berjanji akan menyelesaikan persoalan ini bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan pihak terkait. 

Selanjutnya, rombongan bersilahturahmi ke Desa Mekar Sari, Kecamatan Simpang Empat. Tak hanya menyampaikan visi misi, di desa tersebut M Rusli dan rombongan juga menyerap aspirasi masyarakat yang akan menjadi tugasnya bersama Zairullah Azhar bila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bambu. (jejakrekam)

Pencarian populer:hasudungan tanah bumbu
Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.