Cetak Kader Unggul, GP Ansor HSS Cetus Pelatihan Kepemimpinan Dasar

0

GERAKAN Pemuda Ansor Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Ponpes Baladul Amin Telaga Langsat, Sabtu (27/09/2020)

PKD ini dilaksanakan sebagai langkah awal mencetak generasi muda kader-kader Ansor yang unggul serta sebagai momentum pembentukan dan penanaman ideologi Aswaja dan pemahaman kebangsaan Pancasila yang utuh.

PKD ini dilaksanakan dengan mengusung tema “Menata Organisasi Menuju Militansi Kader Yang Berkarakter Ahlu Sunnah Waljamaah Annahdiyah”. Ini karena kader Ansor merupakan kader penerus Nahdlatul Ulama.

BACA JUGA: Rajut Tradisi, Kader GP Ansor Tanbu Sowan ke Kiai Jelang Pilkada Serentak

Dalam sambutannya Wakil Bupati HSS mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dengan diadakannya PKD GP Ansor hari ini. Karena PKD sangat berguna untuk meningkatkan kualitas GP Ansor baik dari sisi kepemimpinan maupun pengembangan dan pemahaman wawasan kebangsaan serta bela negara, selain itu juga meningkatkan sikap tanggung jawab dan disiplin yang tinggi.

“Ini adalah bentuk sebuah kaderisasi dan Kita berharap dengan diadakannya PKD ini semua generasi muda NU atau Ansor dapat maju dalam segala hal,” ucapnya.

Wakil Bupati HSS juga berpesan pada masa pandemi saat ini agar generasi muda NU atau Kader GP Ansor bisa turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait betapa pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dengan pola hidup sehat.

Kegiatan ini juga di hadiri Ketua PW GP Ansor Kalsel Teddy Suryana, Ketua PC NU HSS Diny Mahdany, Dandim 1003 Kandangan Deddy Soehartono serta Kapolres HSS Siswoyo. (jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.