Rajut Tradisi, Kader GP Ansor Tanbu Sowan ke Kiai Jelang Pilkada Serentak

0

MENJELANG perhelatan pesta demokrasi di Kalsel, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tanah Bumbu sowan ke para kiai sepuh di Bumi Bersujud.

DIPIMPIN Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Tanbu, Ahmad Mustholih, kader muda Nahdliyin ini silaturahmi menuju kediaman KH Abdul Haris, Pimpinan Pesantren Asmaul Husna, Habib Husein Al Jufri Pimpinan Al Khoirot Tanah Bumbu, Abah Guru Muhammad Amin Batulicin dan Abah Ansor Mentewe.

Mustholih menuturkan, kegiatan ini sebagai upaya menjaga tradisi sowan kiai yang sudah menjadi budaya di kalangan warga nahdliyyin Nusantara termasuk di Bumi Antasari.

“Kami silaturahmi dalam rangka minta nasihat dan doa dalam rangka untuk pengurusan GP Ansor Tanbu yang baru agar bisa lebih baik lagi kedepannya,” ujar Mustholih kepada jejakrekam.com, Kamis (17/9/2020).

BACA JUGA: Diduga Palsu, GP Ansor Hancurkan Puluhan Nisan Bertulisan Nama Syech

Dia mengatakan, seusai silaturahmi, kiai di Tanbu mengharapkan momen Pilkada serentak tahun ini bisa berjalan dengan baik, aman dan sukses, sehingga melahirkan pemimpin yang amanah sesuai dengan keinginan dan aspirasi masyarakat Tanbu.

Mushtolih menegaskan secara organisasi GP Ansor netral tidak ikut berpolitik praktis, namun kader dan pengurus GP Ansor dibebaskan untuk menjadi kader ataupun simpatisan partai politik dan mendukung kandidat tertentu, sebagai hak konstitusi warga negara.

Dia mengatakan kiai berpesan kepada kader dan pengurus GP Ansor Tanbu mampu untuk menciptakan suasana aman dan kondusif dalam menyongsong Pilkada di Tanbu 9 Desember mendatang.

“Para kyai berharap agar kader Ansor untuk tetap tenang dalam artian jangan terlalu ikut politik praktis,” tutup Mushtolih. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.