Dinilai Peka dan Berhasil, Kapolda Kalsel Ganjar Penghargaan Personel Berprestasi

0 75

PENGHARGAAN diberikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta kepada personel berprestasi di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Jumat (25/9/2020)

APRESIASI ini pun diberikan bagi 42 orang Personel Ditresnarkoba Polda Kalsel yang berhasil mengungkap dan menangkap tersangka tindak pidana narkoba dengan barang bukti sabu 300 kilogram.

Selain personel Ditresnarkoba penghargaan juga dikasih kepada Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Wahyu Hidayat. Ini atas dedikasinya yang telah berhasil membangun Pos Kepolisian Online Gratis (Poskotis) di Posko Polisi Sudimampir, dengan 8 unit komputer bekas yang direkondisi.

BACA : Sisihkan Gaji, Kompol Wahyu Hidayat Sulap Pos Polisi Sudimampir Jadi Ruang Belajar

Komputer tersebut digunakan dengan layak oleh para pelajar dalam proses belajar online untuk pelajar yang kurang mampu. Tempat itu pula dijadikan tempat sosialisasi bahaya narkoba kepada kalangan pelajar.

Begitu pula, dengan Aipda Suparman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat (Polsek Banjarmasin Barat), yang berinisiatif membelikan handphone kepada Dharma Yuda Putra, seorang pelajar SMPN 4 Banjarmasin yang tidak mampu.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta menyatakan kebanggaannya kepada personel yang berprestasi ini. Jenderal bintang dua ini pun berharap semua anggota jajaran di Polda Kalsel bisa mencontoh mereka yang berprestasi ini, sehingga Polri bisa semakin dekat dan mengetahui kesulitan masyarakat.

“Pemberiaan penghargaan ini layak kita berikan kepada jajaran Ditresnarkoba yang berhasil mengungkap total 508 kilogram sabu. Begitu juga dengan kepedulian Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin dan Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Barat kepada masyarakat. Kepekaan mereka terhadap kesulitan masyarakat patut diapresiasi,” tegas Kapolda Kalsel.

BACA JUGA : Masuki Babak Baru, Berkas Perkara Sindikat Internasional Sabu 300 Kilogram Rampung

Sementara itu, Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Sugeng Sudia Permana mengucapkan terimakasih kepada pimpinan tertinggi Polda Kalsel yang memberikan penghargaan kepada jajarannya.

“Atas nama seluruh anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel, kmi mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolda. Ini menjadi motivasi kami untuk bekerja lebih baik lagi,” papar Ugeng.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.