Target Menang, Arti Nomor Urut Paslon di Mata Tiga ‘Petarung’ Pilkada Banjar

0

USAI ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Banjar yang akan berlaga di pilkada 2020 pada Rabu (23/9/2020), tiga duet petarung ini pun masing-masing mengantongi nomur urut calon yang akan dipasang di surat suara nanti.

DALAM rapat pleno terbuka, Ketua KPU Banjar Muhaimin bersama komisioner lainnya dan jajaran pengawas dari Bawaslu Banjar pun mengundi nomor urut masing-masing pasangan calon (paslon) di Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kamis (12/9/2020).

Ada tiga ‘petarung’ yang mendapat nomor urut. Yakni, Saidi Mansyur yang merupakan Wakil Bupati Banjar berduet dengan Habib (Said) Idrus Al Habsyi diusung Partai Demokrat, PKB dan Partai Nasdem dengan total 16 kursi pengusung.

Petahana yang mengusung jargon MANIS ini pun meraih nomor urut 1.  Begitu dapat nomor urut pertama, Saidi Mansyur pun mengaku gembira. “Dengan nomor 1 ini, saya berharap bisa meraih hasil terbaik pada pilkada nanti,” kata Saidi Mansyur.

Disusul, pasangan calon dari jalur independen bermodal 40.397 syarat dukungan, Andin Sofyanoor-KH Muhammad Syarif Busthomi (Andin-Guru Oton) ini mendapat nomor 2. Posisinya pasangan calon dengan jargon kamapnye Banjar Bersinar mengartikan nomor yang berada di tengah di dua pasangan calon sebagai penyeimbang.

BACA : Pekan Depan, FKMKB Gelar Dialog Publik Tiga Pasangan Petarung di Pilkada Banjar

“Nomor 2 ini melambangkan penyeimbang antara kiri dan kanan. Ini buah dari perjuangan Tim Banjar Bersinar yang telah berjalan,” kata Andin.

Ia pun berharap dengan nomor 2 yang penuh berkah, bisa membawa kemenangan bersama, meski pertarungan memperebutkan kursi orang nomor satu dan dua di Pemkab Banjar, tergolong sangat sengit di pilkada tahun ini.

BACA JUGA : Ikut Pilkada Banjar, Sekretariat DPRD Kalsel Sudah Terima Pengunduran Diri Haji Rusli

Lain lagi dengan H Rusli-KH Fadhlan Asyari yang diusung koalisi gemuk. Sedikitnya, ada 28 kursi parpol pengusung di DPRD Banjar yang berada di garda pemenangan mantan Ketua DPRD Banjar dan Rais Syuriah PCNU Banjar itu, yakni Partai Golkar, Gerindra, PPP, PKS, PAN dan PDI Perjuangan.

Dengan mengusung ‘komando perjuangan’ Manuntung, H Rusli mengatakan nomor urut 3, bisa melambangkan bahwa paslon RF ini tetap tawadhu guna meraih kemenangan lewat gerakan ‘Manuntung’. “Insya Allah, pasti menang,” kata mantan anggota DPRD Kalsel asal Golkar ini.(jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.