Cabup Banjar H Rusli : Nomor Urut Paslon 3 Merupakan Cermin Sifat Tawadhu

0

RESMI ditetapkan sebagai peserta pilkada 2020, kini pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Banjar H Rusli dan KH Muhammad Fadhlan Asy’ari (Guru Fadhlan) mengikuti prosesi pengundian nomor urut paslon.

PENGUNDIAN nomor urut ini berlangsung di Hotel TreePark di bilangan Jalan Achmad Yani, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kamis (24/9/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam rapat pleno terbuka yang juga disiarkan secara langsung lewat media sosial (medsos) itu, duet H Rusli-Guru Fadhlan memperoleh nomor urut 3.

Pengundian nomor urut diawali dengan pengambilan bola oleh pasangan calon, dan dilanjutkan melihat bersama nomor urut yang diperoleh.

BACA : Sosok H Rusli, Bakal Calon Bupati Banjar di Mata Ulama : Dermawan, Tegas dan Merakyat

Dengan metode yang telah di entukan oleh KPU Kabupaten Banjar, pasangan Calon Bupati-Wabup Banjar  H Rusli dengan KH Muhammad Fadhlan Asy’ari atau RF ini memperoleh nomor urut 3. Sedangkan, calon lainnya, Andin Sofyanoor-KH Muhammad Busthomi nomor urut 2, dan Saidi Mansyur-Habib Idrus Al Habsyi nomor urut 1.

Mengusung mengembalikan identitas Martapura (Kabupaten Banjar) sebagai Kota Serambi Mekkah, duet RF menawarkan visi misi “Manuntung” mandiri, santun dan gotong royong, dilandasi semangat yang sudah baik diteruskan, yang belum baik kita benahi sama-sama.

BACA JUGA : Diusung PPP, Mesin Parpol Siap Menangkan H Rusli-Guru Fadhlan di Pilbup Banjar

Calon Bupati Banjar nomor urut 3, Rusli menegaskan setelah penetapan nomor urut, selanjutkan menunggu aturan yang ditetapkan oleh KPU dan Bawaslu Kabupaten Banjar.

“Kami menunggu aturan oleh KPU dan Bawaslu,” ucap mantan Ketua DPRD Banjar ini.

Rusli mengatakan ditetapkannya nomor urut 3 yang juga sebagai nomor akhir, akan menjadikan semangat untuk melakukan pekerjaan hingga tuntas.”Ini nomor tawadhu bagi kami,” ujarnya.

Adapun tawadhu sendiri adalah perilaku manusia yang memiliki watak rendah hati, tidak sombong, atau merendahkan diri agar tidak terlihat sombong. Sifat tawadhu juga merupakan cerminan dari pasangan H Rusli dengan KH Muhammad Fadhlan Asy’ari.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.