KPU Umumkan Penomoran Kandidat Pilgub Kalsel: BirinMu Nomor 1, H2D Nomor 2

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar rapat pleno pengambilan nomor urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, Kamis (24/9/2020).

DARI pantauan jejakrekam.com, kedua kandidat calon gubernur Denny Indrayana – Difriadi Darjat dan Sahbirin Noor – Muhidin kompak menggunakan baju putih dan celana hitam.

Gubernur petahana Sahbirin Noor dan Muhidin pertama kali keluar dari gedung KPU Kalsel. Pasangan BirinMu yang diusung koalisi jumbo mendapatkan nomor urut satu dalam ajang Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Dengan wajah sumringah usai pengambilan nomor urut, Sabirin Noor bersyukur dapat mengikuti pengambilan nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel. Dia mengaku tidak mendapatkan firasat apa-apa setelah ditetapkan mendapat nomor urut satu.

BACA JUGA: Jelang Penetapan Kandidat, Sejumlah Baliho Bapaslon Masih Bertebaran di Banjarmasin

Baginya berapa nomor urut bukan hal yang penting, sebab semua nomor urut ada makna tersendiri.

“Yang jelas kita ini (nomor) kosong semuanya,” canda Paman Birin sapaan akrabnya.

Sementara itu, Denny Indrayana dan Difriadi Darjat mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut dua.

Bukan tanpa alasan, partai pendukung utama Gerindra dan Demokrat berkoalisi mengusung Paslon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Alhamdulillah itu yang didapatkan, memang kami meminta doa kepada tuan guru dan habaib untuk mendapatkan nomor urut dua,” ujar Denny.

BACA JUGA: Pemuda Muhammadiyah Kalsel Juga Usulkan Pilkada Serentak 2020 Ditunda

Dia mengatakan mendapatkan nomor urut dua, H2D dapat menggunakan simbol dua jari yang digunakan Prabowo-Sandi yang terlanjur melekat di benak masyarakat Kalsel di Pilpres tahun lalu.

Namun begitu, Denny menyebut Pilgub Kalsel 2020 berbeda dengan perhelatan Pilpres 2019, sehingga pendekatan strategi kepada masyarakat pun berbeda.

“Ini pemilihan gubernur mengharapkan dan berusaha menarik dukungan dari saudara kita yang dulunya berbeda pilihan,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.