Lantik Pejabat Eselon II dan III, Bupati Tabalong : Pejabat Harus Mampu Berinovatif

0

SEBANYAK 10 orang pejabat eselon II dan 29 orang pejabat eselon III diambil sumpah dan janji jabatannya sebagai pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Tabalong.

PELANTIKAN
yang berlangsung di Aula Pendopo Bersinar Pembataan Murung Pudak ini dilakukan langsung oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Kamis, (24/9/2020).

Menurut bupati, menjadi pejabat pemerintah saat ini sangat berbeda dengan pejabat lima tahun kebelakang.

“Pejabat saat ini selain harus bekerja sesuai dengan tupoksi, kita juga dituntut untuk berinovasi,” ujarnya Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam sambutannya.

Jadi, ungkapnya tidak cukup hanya dengan bekerja keras sesuai dengan tupoksinya, namun juga harus inovatif dan kreatif.

“Disinilah dibutuhkan seni dalam memimpin sesuai dengan manajemen yang sama-sama pernah dipelajari,” ujarnya.

Terkait dilantiknya 10 pejabat tinggi pratama dan 29 pejabat administrator, terkhusus untuk eselon II, menurutnya proses seleksi lelang jabatannya berjalan dengan kompetitif.

“Alhamdulillah proses pengisian posisi jabatan tadi telah dilewati dengan baik sesuai dengan UU nomor 5 tahun 2004 dan peraturan Menpan-RB Nomor 15 tahun 2019,” ucapnya.

Setelah melalui proses lelang yang kompetitif, Anang berharap para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsi pokoknya.

Kesepuluh pejabat eselon II tersebut, meliputi enam Kepala Dinas, tiga Kepala Badan dan satu Sekretaris DPRD.

Enam Kepala Dinas tersebut, Abdul Halim menjabat Kepala Satpol-PP Tabalong, Herwandi sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Tabalong, Tumbur P Manalu dilantik sebagai Kadishub Tabalong, Sebagai Kepala DP3P2KB Tabalong Rusmadi dan Kepala PUPR Tabalong Wibawa Agung Subrata serta Kepala Disperindag Tabalong dijabat oleh Husin Ansari.

Kemudian untuk Kepala Badan, BPKAD Tabalong dijabat oleh M Zainal Arifin, Kepala Kesbangpol Tabalong Rahadian Noor, Kepala BKPP Tabalong Rusmadi dan Sekretaris DPRD Tabalong Arbuansyah.

Sementara untuk pejabat eselon III, di antaranya, Zahirsyah Manuar yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tabalong dilantik sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan, H Syam’ani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Tata lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup dilantik menjadi Kepala Bagian Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, M Fahmiansyah yang semula menjabat sebagai Kepala Bidang Keselamatan pada Dinas Perhubungan Tabalong dilantik sebagai Sekretaris pada Dinas yang sama.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.