Urus SKCK ke Ditintelkam Polda Kalsel, Paman Birin Puji Kinerja Layanan Kepolisian Cepat

0

MENJADI salah satu syarat berkas pencalonan, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor pun langsung mendatangi Mapolda Kalsel, Rabu (2/9/2020). Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini mengurusi penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

CUKUP lama, Paman Birin berada di Mapolda Kalsel, Jalan S Parman, Banjarmasin. Ia mengajukan permohonan SKCK untuk maju bertarung kembali di pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel berduet dengan eks Walikota Banjarmasin, H Muhidin pada Desember 2020 mendatang.

Paman Birin pun langsung diterima Wakil Direktur Intelkam Polda Kalsel, AKBP Agus Suseno. Sempat berdialog, tak seberapa lama Paman Birin pun langsung mengantongi SKCK.

Gubernur Kalsel petahana ini mengaku siap untuk maju di pilkada mendatang. Ia pun menilai pelayanan kepolisian sangat bagus sehingga proses pembuatan SKCK cepat selesai.

BACA : Diisi Shalat Hajat dan Makan Bersama, Deklarasi Sahbirin-Muhidin Dijadwalkan 5 September 2020

“Ini artinya pelayanan yang dilakukan kepolisian cukup bagus dan dekat dengan rakyat, karena prosesnya cukup cepat,” ucap Paman Birin kepada awak media.

Sementara itu, Wakil Direktur Intelkam Polda Kalsel, AKBP Agus Suseno mengatakan, cepatnya proses pembuatan SKCK yang dilakukan Paman Birin, karena sebelumnya tim intens memenuhi berkas pembuatan SKCK.

“Sebelumnya beliau sudah masukkan data, jadi proses bisa lebih cepat,” ungkap Bagus.

BACA JUGA : Arah Politik PDIP Misterius, Denny Indrayana Sebut Bongkar Pasang Koalisi Terbuka

Sebelumnya pasangan bakal calon Gubernur Kalsel Denny Indrayana dan Difriadi Darjat diusung Partai Gerindra, PPP, dan Partai Demokrat plus Partai Berkarya, sudah mengurus dan mendapatkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang menjadi syarat pencalonan untuk diajukan ke KPU Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.