5 Guru Positif Covid-19, Disdik Banjarmasin Sebut Sudah Tiga Tenaga Pendidik Sembuh

0

PANDEMI Corona Virus Disease (Covid-19) benar-benar mengganas. Penularan yang tidak bisa diprediksi membuat siapa saja bisa terinfeksi, tanpa mengenal profesi.

BUKAN hanya dokter dan perawat yang tertular virus corona. Belakangan ini, Dinas Pendidikan Banjarmasin melaporkan ada 5 tenaga pendidik yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kelima orang ini diketahui berasal dari berbagai sekolah yang ada di kota berjuluk seribu sungai. Sekadar informasi, tiga diantaranya berprofesi sebagai guru dan dua merupakan tenaga pendidik di tata usaha.

Namun rupanya, Kepala Dinas Pendidikan Banjarmasin Totok Agus Daryanto menyebut saat ini sudah ada tiga tenaga pendidik yang berprofesi sebagai guru, berhasil sembuh dari virus ganas asal Wuhan, China tersebut.

BACA : Belum Hijau Semua, Disdik Banjarmasin Belum Izinkan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Di samping itu, Totok berkata belum menerima laporan penambahan kasus tenaga pendidik di ibukota Kalimantan Selatan yang terinfeksi Covid-19.

“Yang tiga terdahulu sudah sembuh. Saat ini belum ada laporan lagi, masih seperti kemarin,” kata Totok kepada jejakrekam.com melalui pesan singkat Whatsapp, Rabu (2/9/2020).

Sebelumnya, ramai di pemberitaan lima tenaga pendidik di Banjarmasin terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka dipastikan terinfeksi bukan di hari yang bersamaan. Karena kelimanya tidak menunjukkan gejala sakit berat, maka diminta karantina mandiri di rumah masing-masing.

BACA JUGA : Ketua IDI Kalsel Beri Tips Agar Siswa Tetap Sehat Saat Belajar Daring

Sebagai antisipasi, tempat mereka bekerja selama ini akan disemprot disinfektan. “Kami pastikan tidak akan mengganggu proses belajar mengajar,” tegas Totok.

Atas kondisi saat ini, Pemerintah Kota Banjarmasin masih tetap memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Alias belum memberi izin kepada seluruh sekolah yang ada di Banjarmasin untuk buka.

BACA JUGA : Atasi Masalah Belajar Daring, Pakar Pendidikan Uniska Usul Pemerintah Siapkan Infrastruktur E-Learning

Sesuai instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kendati demikian, sebagian guru tetap berangkat kerja. Guna memberikan pelajaran dari sekolah kepada muridnya di rumah secara daring.

Di satu sisi, Kota Banjarmasin hingga kini masih belum keluar dari zona merah Covid-19. Terbukti kasus terinfeksi virus corona terus bertambah. Per Selasa (1/9/2020), ada 2.908 orang sudah terpapar Covid-19.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.