Husairi Abdi

Diisi Shalat Hajat dan Makan Bersama, Deklarasi Sahbirin-Muhidin Dijadwalkan 5 September 2020

0

BAKAL pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor-Muhidin dijadwalkan menggelar deklarasi pada tanggal 5 September 2020, bertempat di Siring 0 Kilometer kawasan Jenderal Sudirman Banjarmasin.

ACARA tersebut juga rencananya diisi sholat hajat di Masjid Sabilal Muhtadin dan makan bersama masyarakat di kawasan Siring 0 Kilometer Banjarmasin serta mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel.

“Insyaallah kemungkinan besar itu tanggal 5 September deklarasi pasangan Sahbirin Noor-Muhidin,” ujar Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK, di Banjarmasin, Rabu (26/8/2020).

BACA JUGA: Cari Pengganti Nadjmi, Aboebakar Pastikan PKS Usung Sahbirin-Muhidin di Pilgub Kalsel

Supian memastikan agenda deklarasi ini akan sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, dalam hal ini mereka juga sudah berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-10 Provinsi Kalsel.

Adapun dipilihnya lokasi Siring 0 Kilometer sebagai lokasi deklarasi karena tempat itu diyakini menjadi semboyan mengawali titik kilometer ke angka 1. “Melalui deklarasi ini Paman Birin berbaur bersama rakyat,” ujarnya.

BACA JUGA: Musda Golkar, Seluruh Kader Sepakat Sahbirin Kembali Jabat Posisi Ketua DPD

Supian HK menambahkan peserta deklarasi yang diundang terutama partai politik pendukung pasangan Sahbirin Noor-Muhidin, yakni Partai Golkar, PAN, PKS, Nasdem dan akan ditambah dukungan dari PKB. Sementara untuk PDIP, pihaknya masih menunggu arah dukungan partai itu.

Usai acara deklarasi dan makan bersama itu, pasangan calon bersama rombongan sebanyak 20 orang bertolak ke KPU Kalsel untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalsel. (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.