Polsek Haruai Amankan Pelaksanaan Swab Masif Terakhir di Tabalong

0

UNTUK kelancaran pelaksanaan swab masif massal di Kecamatan Haruai, petugas polsek setempat lakukan pengamanan pelaksanaannya yang bertempat di UPT Puskesmas Wirang, Kecamatan Haruai kab Tabalong pada Rabu (19/08/2020).

PELAKSANAAN swab masif massal ini merupakan swab masif ketiga yang dilaksanakan di Kecamatan Haruai dan menjadi swab masif terakhir di Kabupaten Tabalong, hingga total spesimen yang ditargetkan Kabupaten Tabalong sebanyak 746 spesimen terpenuhi.

Langkah ini guna mendukung program prioritas Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta yakni penguatan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pandemi Covid-19.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori, melalui Kapolsek Haruai, IPTU Sutargo ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa hari ini anggotanya sudah melaksanakan giat pengamanan pelaksa aan swab massal di wilayah Hukum Polsek Haruai.

BACA : Masyarakat Di Kecamatan Haruai Turut Berhenti Saat Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

“Swab masif masal di UPT Puskemas Wirang hari ini mengambil sampel sebanyak 6 spesimen ditambah dengan swab sebelumnya sebanyak 7 spesimen dan 4 spesimen di UPT. Puskesmas Haruai,” ujarnya.

Menurut Iptu Sutargo, selama kegiatan pengamanan berlangsung,  pelaksanaan swab masif massal hari ini berlangsung aman kondusif. “Kami sebagai petugas pengamanan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Haruai atas kerjasama yang baik dengan petugas medis sehingga kegiatan berjalan lancar dan tertib,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Iptu Sutargo juga mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Tabalong dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Tabalong umumnya, khususnya di Kecamatan Haruai.

“Mari kita ikuti anjuran pemerintah dengan membiasakan hidup sehat dan juga menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker bila keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan tetap menjaga jarak satu sama lainnya,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.