Tatap Pilwali Banjarmasin, Haris Makkie Ajak Warga Nahdliyin Bergerak Bersama Gerindra

0

BERMODAL usungan Partai Gerindra plus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB) bertotal 9 kursi di DPRD, duet Abdul Haris Makkie-Ilham Noor pun makin yakin menatap Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang.

SEBELUM meraih dukungan parpol pengusung, Haris Makkie pun mengakui langkah untuk bisa meraih tiket kontestan pilkada penuh berliku.

“Makanya, saya ucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah mendukung pencalonan di Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang,” ucap Haris Makkie dalam sambutannya di Kantor DPD Partai Gerindra Kalsel, Gambut, Senin (17/8/2020).

Sekdaprov Kalsel menegaskan dirinya maju mencalon, bukan semata-mata karena ambisi politik. Namun, ditegaskan Haris, dukungan Gerindra menjadi satu kesatuan yang ada dalam dirinya.

BACA : Tawarkan Banjarmasin Bangkit, Haris Makkie-Ilham Noor Siap Tantang Petahana

Ketua Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama (PWNU) Kalsel ini pun meminta seluruh pengurus Gerindra membuka pintu agar bisa bergabung ke parpol besutan Prabowo Subianto itu. Yang dimaksudkan Haris adalah selaras dalam visi untuk membangun karakter yang lebih baik.

“Bersama saudara Ilham Noor, kami akan wujudkan visi untuk membangun Kota Banjarmasin ke depan. Apalagi, dalam jati diri Partai Gerindra tertulis ada nilai kebangsaan, kerakyatan,  relegius dan ada keadilan sosial. Ini sangat klop dengan visi atau karakter NU,” cetus putra mantan Ketua MUI Kalsel, almarhum H Ahmad Makkie ini.

BACA JUGA : Sekdaprov Kalsel Haris Makkie : Atasi Covid-19 Perlu Kebijakan yang Luar Biasa

Haris menyebut paham kebangsaan yang ada di NU tak lepas dari nilai perjuangan para kiai dan ulama yang berkorban untuk mendirikan bangsa dan kemerdekaan Indonesia.

Menurut dia, nilai kebangsaan itu merupakan harga mati yang dipertahankan NU sejalan dengan jati diri Gerindra. Terutama, soal kerakyatan dan religius, sehingga bisa menyatukan bersama dengan apa yang diperjuangkan NU selama ini.

“Saya berharap langkah bersama Gerindra dan warga Nahdliyin untuk berjuang bagi Banjarmasin, khususnya Kalsel. Kita sama-sama berjuang untuk membesarkan NU dalam memimpin Kota Banjarmasin,” tuturnya.

BACA JUGA : Generasi Muda NU Sebut Pilihan Politik Kini Berada di Tangan Haris Makkie

Menurut Haris, dukungan Gerindra dan sebentar lagi disusul PPP dan PBB, bakal dibarengi dengan dukungan masyarakat Banjarmasin.

“Kita berharap konstelasi politik di Banjarmasin bisa memberi kesejukan dan hawa positif. Jadi, masyarakat bisa berpikiran jernih, dalam menentukan pilihannya nanti di Pilwali Banjarmasin,” tuturnya.

Untuk itu, Haris pun berharap para ulama dan kiai umumnya warga Nahdliyin di Banjarmasin bisa bersama untuk membangkitkan kota ini dari keterpurukan. “Kita harus bisa mewujudkan Banjarmasin yang menjadi kebanggaan bersama,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.