Titik Hotspot Mulai Muncul, Tim Gabungan Aktif Patroli di Lapangan

0

SEJAK ditetapkan status siaga darurat Karhutla di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan pada Juni lalu, hingga saat ini sejumlah titik api (hotspot) muncul di beberapa wilayah.

BADAN
Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan mencatat setidaknya dalam minggu ini ada enam titik hotspot yang ditangani oleh tim gabungan siaga karhutla.

Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love, mengatakan, untuk titik hotspot yang terjadi setidaknya ada enam kali. Sebarannya ada di Batumandi dan Lampihong kemudian juga ada di Juai dan Halong, dan semuanya sudah ditindaklanjuti.

BACA : Permudah Akses Informasi Bencana, BPBD Balangan Buat Aplikasi SIPANA

“Memang ada titik hotspot yang tidak bisa kami tindak lanjuti karena kendala akses yang sulit dijangkau baik memakai roda dua atau roda empat,” ujarnya.

Pada intinya lanjut Alive, BPBD Balangan bersama instansi terkait sedari awal sudah melakukan antisipasi agar tidak ada lagi kejadian titik hotspot, di antaranya dengan menggelar apel karhutla, mendirikan posko siaga bersama tim gabungan serta melaksanakan patroli.

“Kami bersama TNI-Polri terus aktif melaksanakan patroli serta pantauan titik hotspot di masyarakat, hal ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, ini kami lakukan setiap hari, sejak ditetapkannya status siaga darurat karhutla,” kata dia. (jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.