Jaga Suplai Air, PDAM Balangan Berencana Tambah Daya Listrik

0

PERUSAHAAN Daerah Air Minum Balangan sedang menjalankan program pemasangan pipa air untuk jalur wilayah Batumandi. Hal itu, ujar Dirut PDAM Kabupaten Balangan, Suryadi sebagai upaya peningkatan suplai air ke masyarakat. Khususnya pada wilayah Kecamatan Paringin Selatan.

“KEBERADAAN
pipa baru menuju Batumandi tentu akan membantu penambahan suplai air PDAM. Sehingga booster yang awalnya menuju Batumandi juga bisa difokuskan pada wilayah Paringin Selatan, khususnya di Jalan Ayani dan perumahan warga yang ada di wilayah ketinggian,” ucap Suryadi.

Sebutnya, keluhan warga dari satu kawasan perumahan yang ada di wilayah Paringin Selatan sudah banyak didengar. Lantas, jadi satu solusi pula adalah memfokuskan aliran air ke kawasan tersebut dan wilayah sekitarnya.

Sementara waktu, hingga belum selesainya pemasangan pipa, Suryadi berharap warga bersabar hingga beberapa bulan ke depan. Saat ini ucapnya, suplai air ke kawasan perumahan itu memang terkendala.

Ia juga menjelaskan, sejak awal, dari pihak developer sudah tahu suplai air tidak bisa untuk 24 jam. Semakin berkembangnya perumahan, semakin terbatas pula airnya.

Namun solusi untuk kendala itupun sudah diatasi. Saat ini selain pemasangan pipa di arah Batumandi, PDAM Kabupaten Balangan sebut Suryadi juga akan menambah daya listrik. Sehingga memperkuat tekanan aliran air ke masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.