Sempat Komunikasi 3 Hari Lalu, Ibnu Sina Kenang Sosok Nadjmi

0

WAFATNYA Nadjmi Adhani pada Senin (10/8/2020) dinihari sekitar pukul 02.30 dinihari di RSUD Ulin Banjarmasin pun meninggalkan sejumlah kenangan yang mendalam bagi Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini langsung memimpin pelaksanaan shalat fardhu kifayah almarhum Nadjmi di halaman depan Ruang Pemulasaran Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin.

BACA : Innalillah, Walikota Banjarbaru Berpulang Karena Terinfeksi Covid-19

Ibnu menyatakan bahwa hal tersebut merupakan bentuk penghormatan terakhir terhadap salah satu putra terbaik di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kesempatan ini atas izin keluarga beliau (Nadjmi). Kemudian atas izin Wakil Walikota Banjarbaru. Ini adalah bentuk penghormatan terakhir dari kami Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu, usai menyolatkan.

Ia mengungkapkan, banyak kenangan yang ditoreh bersama Nadjmi semasa hidupnya. Di mata Ibnu, Nadjmi adalah sosok yang periang dan selalu bersemangat.

Ibnu pun mengaku sempat bertatap muka terakhir dengan almarhum saat kedatangan Mendagri Tito Karnavian di Gedung Mahligai Pancasila.

Bahkan, Ibnu mengaku sempat berkomunikasi melalui pesan singkat Whatsapp pada Jumat (7/8/2020) lalu. Dirinya menanyakan kabar terkini dari orang nomor satu di Banjarbaru itu.

BACA JUGA :  Walikota Banjarbaru dan Istri Positif Covid-19

“Pada saat itu saya menanyakan kabar beliau dan beliau mohon doa masih di Icu. Jadi saya menyarankan beliau untuk istirahat saja. Mudahan segera pulih. Dan itu adalah komunikasi yang terakhir dengan beliau,” ujarnya.

Dengan meninggalnya Nadjmi, kata Ibnu, merupakan bukti nyata atas penyebaran Covid-19 di tengah isu hoax yang kian pesat. Ia juga menyarankan kepada masyarakat unuk selalu meningkatkan protokol kesehatan.

“Karena itu (Covid-19) nyatanya memang ada, jangan dianggap enteng. Gunakan protokol kesehatan seperti memakai masker agar keselamatan kita dan orang lain bisa terjaga,” imbaunya.

Jenazah Nadjmi sendiri telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Isak tangis warga sekitar yang menyaksikan dari kejauhan pun mengiringi proses pemakaman almarhum.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.