Didominasi Melawan Arus, Ditlantas Polda Kalsel Tilang 4.986 Pelanggar Lalu Lintas

0 61

SEHARI menjelang berakhirnya Operasi Patuh Intan 2020 pada Rabu (5/8/2020), Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalsel melakukan penindakan tilang sebanyak 4.986, teguran terhadap pengendara 5.869, kemudian untuk kecelakaan ada 19 kejadian.

“UNTUK pelanggaran yang paling dominan yaitu melawan arus dan tidak memakai helm,” ucap Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar saat ditemui Selasa (4/8/2020).

Sebenarnya kita berharap masyarakat bisa mematuhi aturan lalu lintas, tidak hanya saat operasi patuh saja, lanjutnya, karena operasi terbatas waktunya hanya 2 minggu saja.

BACA : Siap-Siap, Polresta Banjarmasin Gelar Operasi Patuh Intan Mulai Hari Ini

“Harapan kita setelah operasi ini selesai masyarakat bisa tertib berlalu lintas, termasuk juga tertib melakukan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid,” paparnya.

Selama ini kita lakukan teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dan bagi pelanggar lalu lintas yang ringan.

Ke depannya menjelang 17 agustus ada rencana dari bapak kapolda Irjen Pol Nico Afinta, untuk membagikan masker sebanyak 50% jumlah penduduk di masing-masing wilayah, di 13 kabupaten kota yang ada di Kalimantan Selatan.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.