ACT

Sinyal Kuat Arifin Noor Dampingi Petahana, Ibnu : Kinerja Beliau Bagus

0 437

SEMAKIN mendekati hari puncak pesta demokrasi Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, bakal calon pendamping sang petahana Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina semakin menemui titik terang.

SEMPAT memainkan manuver politik senyap, kini sang petahana mulai berani terang-terangan dengan memberi sinyal kuat terhadap Arifin Noor untuk mendampinginya maju merebut kursi panas Banjarmasin 1 dan 2.

Ibnu pun sempat mengakui bahwa nama Arifin Noor saat ini digadang-gadang menjadi kandidat kuat bakal calon Wakilnya di Pilwali Banjarmasin 2020.

BACA : Diisukan Berduet dengan Walikota Ibnu Sina, Arifin Noor : Tunggu September Nanti

Apalagi, Arifin yang merupakan Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin ini bakal menjalani masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada bulan Agustus mendatang.

“Memang yang sudah santer kan Pak Arifin. Apalagi beliau Agustus ini pensiun. Jadi wajar saja kalau kemudian terjun ke dunia politik,” ungkapnya saat dicecar awak media, Rabu (29/7/2020).

Arifin yang juga mantan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Wilayah (Disperkim) Kalsel ini sebenarnya memiliki modal politik. Mengingat, ia pernah berlaga di dua pilkada, yakni Kabupaten Tabalong 2013 dan Hulu Sungai Selatan (HSS) pada 2008 silam.

Belum lagi, kinerjanya sebagai Kepala Dinas PUPR yang selama ini membangun sejumlah infrastruktur di Kota Seribu Sungai diakui oleh Ibnu Sina.

BACA JUGA : Tergantung Tiga Parpol, Petahana Banjarmasin Masih Punya Peluang Maju Berlaga

“Memang beliau juga sudah pernah mencalon juga di Kandangan (HSS), dan Tabalong. Beliau bergabung dengan jajaran Pemkot Banjarmasin dan kami minta juga untuk penyelesaian infrastruktur. Dan ternyata kinerjanya bagus,” masih kata Ibnu.

Kendati demikian, mantan anggota DPRD Kalsel ini tetap menyerahkan sepenuhnya nama calon wakil walikota kepada parpol pengusungnya saat ini yakni Partai Demokrat (PD) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Bisa saja misalnya Pak Arifin, karena dianggap netral dan bukan dari parpol tertentu dan kedua belah pihak bisa menerima itu lebih baik bagi kami. Jadi usulan wakil dibicarakan sama-sama,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.