KH Said Marwan Ingatkan Anggota Polres HSU Makmurkan Masjid

0

POLRES HSU mengadakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental mengundang Ulama, KH Said Marwan Lc yang dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah yang berlokasi di jalan Muhajirin Amuntai, Kamis (23/7/2020).

USAI pelaksanaan Apel kesiapan Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2020 seluruh personil, termasuk AKBP Pipit Subiyanto dan pejabat teras utama langsung masuk ke Masjid Al Hidayah untuk mendengarkan ceramah agama.

“Selamat datang kepada Ketua MUI Kab. HSU yang telah hadir memunuhi undangan ini selanjutnya diinformasikan beberapa kegiatan Polres HSU kedepan diantaranya penanggulangan Bahaya Karhutla, Agenda Pilgub Kalsel dan Kegiatan Idul Adha serta situasi Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” ucap Kapolres HSU AKBP Piput Subiyanto.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan tujuan ini diantaranya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta membina akhlak dan kepribadian seluruh personil polres HSU.

BACA JUGA : Polres HSU Gelar Operasi Patuh Intan

KH. Said Marwan, dalam ceramah agamanya mengajak personel HSU untuk membentuk kepribadian dengan ahlak yang baik dalam setiap perbuatan dimulai dari hati.

“Hati yang sehat, dan hati yang jernih akan mengeluarkan kekuatan yang jernih pula, selain itu manfaat silaturahmi yang perlu diketahui dan dilaksanakan oleh setiap muslim membangkitkan perasaan hati yang senang saling sapa, saling memperhatikan, dan tukar informasi,” ucap ketua MUI HSU ini

Dalam hal melakukan pekerjaan sehari-sehari agar selalu dilandasi dengan kasih sayang dan diawali dengan doa dan baca Basmallah.

KH Said Marwan menyebut hati yang sehat maka akan berdampak pada sifat perbuatan dan perilaku yang baik. Dia juga mengingatkan memakmurkan masjid adalah ciri seorang muslim yang beriman.

“Salah satu cara memakmurkan Masjid adalah dengan Sholat berjamaah akan mendapatkan pahala yang lebih besar dari pada sholat sendirian,” tandasnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.