Pilkada Kalsel 2020, DPD Golkar Pasang Target Sapu Bersih Kemenangan

0

PARTAI Golkar memasang target sapu bersih kemenangan di tujuh Pilkada tingkat kabupaten/kota dan Pilgub Kalsel. Target ini terbilang ambisius, namun parpol berlambang beringin ini optimistis bisa meraih capaian itu.

“KALAU provinsi lain mungkin target menang hanya 60 persen, namun Kalsel harus mencapai 100 persen,” kata Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Azis Syamsuddin kepada wartawan, usai pembukaan Musda X Partai Golkar Kalsel, Jumat (17/7/2020) malam.

Bukan tanpa alasan, Aziz menilai Kalsel merupakan basis Golkar, sehingga menyapu bersih kemenangan Pilkada serentak bukan hal yang mustahil.

BACA: Musda Golkar, Seluruh Kader Sepakat Sahbirin Kembali Jabat Posisi Ketua DPD

“Jadi harus bisa mengajak partai politik lain untuk bersama-sama membangun daerah, memajukan Kalsel untuk Indonesia maju,” ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Oleh karena itu, Aziz mengajak kader partai untuk saling mendukung mewujudkan pembangunan daerah bukan malah sebaliknya. Mengingat keberadaan Partai sebagai pendukung dan penyokong pemerintah.

“Perlu diingat perbedaan bukan perpecahan, namun sudut pandang yang berbeda untuk memajukan daerah,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, Partai Golkar Kalsel menargetkan kemenangan pada Pilkada mendatang mencapai 90 persen, khususnya di lima kabupaten, dua kota dan pemilihan gubernur Kalsel.

BACA JUGA: Bulat Usung Sahbirin Noor, Golkar Hanya Jaring Calon Wagub Kalsel

“Kita memiliki kader untuk maju di Pilkada mendatang, yakni H Ansharuddin (Balangan), H Saban Effendi (Hulu Sungai Tengah), H Rusli (Banjar), Andi Rudi (Tanah Bumbu) dan H Nadjmi Adhani (Banjarbaru),” kata Paman Birin, panggilan akrab Sahbirin Noor.

Sedangkan untuk pemilihan Gubernur Kalsel, adalah petahana H Sahbirin Noor. Sementara itu dua Pilkada lainnya Kabupaten Kotabaru dan Kota Banjarmasin masih dalam tahap survei, sehingga belum ditetapkan calon yang akan diusung partai pada Pilkada mendatang.

“Insya Allah, kita bisa memenangkan Pilkada mendatang, dimana calon yang diusung Partai Golkar bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat,” tambah Gubernur Kalsel ini.

Apalagi Partai Golkar memiliki tekad untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyusun program yang bermanfaat bagi rakyat.
“Tekad kita cuma satu, yakni menyejahterakan rakyat,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.