Husairi Abdi

Musda Golkar, Seluruh Kader Sepakat Sahbirin Kembali Jabat Posisi Ketua DPD

0

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Selatan menggelar musyawarah daerah, di kantor DPD Golkar Kalsel, Jum’at (17/7/2020) malam.

WAKIL Ketua Umum dan Sekjend DPP Golkar Aziz Syamsuddin dan Lodewijk Freidrich Paulus menghadiri langsung kegiatan ini.

Dalam agenda musda, Sahbirin Noor kembali mengkomandoi ‘Partai Beringin’ untuk lima tahun ke depan, setelah penyampaian pernyataan dari seluruh Pimpinan DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-Kalsel, organisasi sayap serta organisasi yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar.

Kepastian terpilihnya Paman Birin usai digelar laporan pertanggungjawaban Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel periode 2015-2020.

BACA JUGA: Jelang Musda Golkar, AMPG Kalsel Dukung Penuh Paman Birin

Ketua Harian Partai Golkar Kalsel, Supian HK mengatakan dalam Rapat Pimpinan daerah (Rapimda) beberapa waktu lalu, DPD Golkar tingkat provinsi,kabupaten/kota dan organisasi sayap partai, satu suara untuk memilih H Sahbirin Noor melanjutkan kepemimpinan partai Beringin periode 2020-2025.

“Dalam rapimda, Golkar sepakat untuk mengusung Paman maju Pilgub Kalsel, sekaligus mendorong beliau untuk menjadi ketua DPD Partai Golkar,” ucap Supian HK.

BACA JUGA: Bulat Usung Sahbirin Noor, Golkar Hanya Jaring Calon Wagub Kalsel

Sahbirin Noor dalam kesempatan ini menyatakan harapannya melalui Musda X DPD Golkar Provinsi Kalsel, bahwa partai ini bisa menguatkan konsolidasi organisasi agar dapat terus membuat program yang membahagiakan dan menyejahterakan masyarakat.

“Bagian integral dan strategi penguatan basis di daerah jika bisa dicapai berarti menjadi modal dasar bagi eksistensi partai di tengah masyarakat,” kata Birin.

Selain jajaran Pengurus DPD Partai Golkar se-Provinsi Kalsel, Musda X DPD Golkar Provinsi Kalsel ini juga turut dihadiri para Perwakilan Pimpinan Partai-Partai Politik lainnya serta Anggota atau Perwakilan Forkopimda Provinsi Kalsel. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.