ACT

Bulat Usung Sahbirin Noor, Golkar Hanya Jaring Calon Wagub Kalsel

0 317

PARTAI Golkar secara resmi akan membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon kepala daerah serentak pada 25 September 2019 mendatang. Partai beringin ini sendiri sudah mantap mengusung petahana, Gubernur Sahbirin Noor dalam Pilkada Kalsel 2020 mendatang.

“JADI, penjaringan bakal calon yang dilakukan DPD Partai Golkar Kalsel hanya untuk posisi calon wakil gubernur. Sedangkan, untuk tujuh kabupaten dan kota di Kalsel, akan menjaring bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,” ucap Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK didampingi Sekretaris Partai Golkar Kalsel Adi Kartika dan Koordinator Pemenangan Pemilu Golkar Kalsel, Puar Junaidi kepada awak media di Banjarmasin, Jumat (20/9/2019).

Dia menegaskan partainya sudah memutuskan untuk mengusung Ketua DPD Partai Golkar Kalsel Sahbirin Noor  yang akrab disapa Paman Birin sebagai calon gubernur, sehingga yang dijaring partainya hanya pendamping sang incumbent.

BACA : Tarung 2015 Bisa Terulang, Muhidin Vs Birin, Sultan Khairul Jadi Kuda Hitam

“Di atas surat bermaterai, secara aklamasi DPD Partai Golkar di 13 kabupaten dan kota di Kalsel telah bulat mendukung H Sahbirin Noor sebagai calon gubernur. Makanya, kami hanya menjaring bakal calon wakil gubernur,” ucap Ketua DPRD Kalsel sementara ini.

Supian menegaskan DPD Partai Golkar Kalsel telah menginstruksikan kepada seluruh jaringan khususnya yang menggelar pilkada untuk segera membuka pendaftaran bakal calon pada 25 September nanti.

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Kalsel, Puar Junaidi menambahkan untuk petunjuk pelaksanaan penjaringan calon mengacu ke Juklak DPP Partai Golkar Nomor 6 Tahun 2016.

BACA JUGA : Tawarkan Muhidin-Khairul ke Golkar, Jika Ditolak, PAN Siap Tantang Petahana

“Dalam Juklak Golkar, jelas Golkar mencerminkan sistem demokrasi sesuai jargon dari rakyat untuk rakyat dan kembali ke rakyat. Untuk masa pendaftaran, akan dibuka selama setengah bulan atau paling lama tiga pekan ke depan,” ucapnya.

Puar menegaskan usai menerima pendaftaran bakal calon, maka tim akan bergerak melakukan evaluasi terhadap pelamar untuk selanjutnya diinventarisir dan diujipublikkan melalui survei.

BACA LAGI : Tatap Suksesi 2020, Paman Birin Akui Banyak Figur Ingin Mendampinginya

“Untuk pengusungan calon gubernur sudah diputuskan kembali mendukung Ketua DPD Partai Golkar Kalsel berdasar keputusan rapat pimpinan daerah (rapimda) 13 kabupaten dan kota di Kalsel. Inilah mengapa kami hanya membuka penjaringan bakal calon wakil gubernur,” tandas Puar.(jejakrekam)

 

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.