Genggam Dukungan Demokrat-PKB, Ibnu Sina : Soal Calon Wakil Walikota Masih Dikomunikasikan

0

JELANG dibukanya pendaftaran calon Walikota-Wakil Walikota (Pilwali) Banjarmasin pada September 2020 mendatang, langkah sang Walikota petahana Ibnu Sina untuk mempertahankan kursinya, terbilang berjalan mulus.

INI dikarenakan, saat ini Ibnu Sina kembali mendapat surat dukungan oleh DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju di Pilwali Banjarmasin 2020.

Hal itu diungkap Ibnu Sina, saat dicecar awak media di Rumah Dinas Walikota Banjarmasin Jalan Dharma Praja Banjarmasin, Sabtu (18/7/2020) pagi.

“Alhamdulillah dari DPP PKB sudah memberikan surat rekomendasi kepada kami untuk maju di Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang,” ungkap Ibnu.

BACA : Usai Demokrat, PKB Diraih Ibnu Sina? Hilyah Aulia : Kami Sami’na Wa Atho’na!

‘Surat sakti’ tersebut didapat Ibnu setelah dirinya berada di Jakarta, beberapa hari yang lalu. Dukungan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Praktis, sang petahana kini sudah mengantongi 10 kursi yang merupakan lebih dari cukup untuk memenuhi minimal 9 kursi syarat maju lewat jalur koalisi parpol. Ini setelah, DPP Partai Demokrat yang lebih dulu menyatakan dukungan.

Meski begitu, upaya Ibnu dalam mendapatkan hati parpol lain masih belum berhenti. Sebagai seorang petahana, Ibnu Sina menilai dua parpol saja dirasa belum cukup untuk menyiapkan amunisi ‘perang politik’ di puncak pilkada pada 9 Desember mendatang.

BACA JUGA : Klaim Didukung Demokrat, Ibnu Sina Incar Dua Parpol Pengusung Lagi

Kabarnya, saat ini Ibnu sedang menjalin komunikasi intens dengan dua parpol yang sebelumnya pernah dilamarnya. Yakni, Partai Gerindra yang memiliki 6 kursi dan PKS dengan 5 kursi di DPRD Kota Banjarmasin hasil Pemilu 2019.

“Sudah cukup, walaupun kami tetap menunggu beberapa partai yang kami lamar kemarin. Masih ada PKS dan Gerindra, termasuk juga partai-partai yang ingin bergabung,” ujarnya.

Lantas, apakah calon Wakil Ibnu Sina nanti berasal dari kader PKB? Mengingat, sebelumnya sempat mencuat pernyataan bahwa partai besutan Cak Imin (Muhaimin Iskandar )itu digadang-gadang akan mengusung kader sendiri di Pilkada 2020 nanti.

BACA JUGA : Tergantung Tiga Parpol, Petahana Banjarmasin Masih Punya Peluang Maju Berlaga

Mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini mengatakan belum bisa menyebut siapa yang bakal menjadi pendampingnya nanti. Ia bilang hal itu tergantung pada kesepakatan seluruh parpol pengusung.

“Untuk partai-partai inikan, mereka sepenuhnya mempercayakan kepada kami untuk mengkomunikasikan. Adapun siapa nanti calon wakil (walikota), itu tentu harus dikomunikasikan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.