Riset Tentang Keselamatan Dan Keamanan Perairan, Kompolnas Datangi Polairud Polda Kalsel

0

KOMISI Kopolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas RI) mengunjungi Polda Kalsel, Rabu (15/7/2020).

KOMISIONER Kompolnas RI Dede Farhan Aulawi disambut Irwasda Kombes Pol Djoko Poerbohadijojo, didampingi Direktur Polairud Polda Kalsel Kombes Pol I Made Sukawijaya di Ruang Kerja Irwasda Polda Kalsel.

Kedatangan Komisioner Kompolnas RI untuk melakukan penelitian tentang telaah kritis terhadap peran Polairud dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan perairan.

Dede Farhan Aulawi mengatakan pemerintah saat ini telah berkomitmen mendukung program International Maritime Organization (IMO) guna menciptakan pelayaran yang aman dan melakukan pencegahan pencemaran laut.

“Dimana hal tersebut sejalan dengan visi Pemerintah RI sebagai poros maritim dunia,” ucap Dede dalam rilis tertulis yang diterima Jejakrekam.

Dia menjelaskan tantangan tugas Polri khususnya Direktorat Polairud akan semakin berat diantaranya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA : Rayakan HUT ke-69, Polairud Polda Kalsel Gelar Syukuran

“Untuk itu jajaran Direktorat Polairud harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Sarana dan Prasarana Kapal Patroli serta anggaran yang dimiliki,” kata Dede.

Djoko Poerbohadijojo melalui Direktur Polairud Polda Kalsel I Made Sukawijaya menyampaikan apresiasinya atas masukan yang disampaikan oleh Tim Kompolnas terkait peningkatan keamanan dan keselamatan perairan.

“Semoga Direktorat Polairud Polda Kalsel semakin profesional dalam menjalankan tugasnya dan selaku Direktur Polairud Polda Kalsel saya akan berupaya semaksimal mungkin melakukan penegakkan hukum di perairan yang menjadi tanggungjawab kami,” tandasnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.