DK Media Group-Lanud Sjamsudin Noor Serahkan Bantuan ke RSUD Hadji Boejasin

0

DOMPET Kemanusiaan Media Group dibantu TNI Angkatan Udara melalui Lanud Sjamsudin Noor dan JNE Express menyalurkan bantuan kepada tenaga medis yang melakukan perawatan dan penanganan pasien Covid-19.

KALI ini, bantuan diserahkan ke RSUD H Boejasin Pelaihari Tanah Laut. Bantuan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan secara simbolis diserahkan Komandan TNI Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Penerbang M Taufik Arasj.

Bantuan pun diterima Bupati Tanah Laut (Tala) H Sukamta didampingi Sekretaris RSUD H Boejasin Pelaihari Supian Noor di RSUD H Boejasin Pelaihari, pada Rabu (8/7/2020) petang.

Danlanud Syamsudin Noor Kolonel Pnb M Taufik Arasj mengatakan, kerjasama antara Dompet Kemanusiaan Media Group dengan TNI-AU sudah berjalan lama, sehingga di pandemi Covid-19 kembali terjalin.

“Ini bentuk kepedulian Media Group dan Lanud Sjamsudin Noor serta JNE Express kepada garda terdepan dalam penanganan Covid-19 saat ini yakni tenaga kesehatan,” ujar Taufik Arasj.

BACA JUGA : Dompet Kemanusiaan Media Group Salurkan Bantuan ke RS AURI Lanud Syamsudin Noor

Ia mengatakan bantuan yang diserahkan berupa baju hazmat sebanyak 300 pcs, masker bedah sebanyak 47 box, masker KN95 sebanyak 200 pcs, Obsgyn Gloves sebanyak 245 pcs, Face Shield sebanyak 100 pcs, vitamin C sebanyak 100 box, Shoes Cover sebanyak 2000 pasang.

Kemudian, nurse Cap 2000 pcs, Apron sebanyak 1.000 pcs, Sarung Tangan L sebanyak 5 box, dan Google sebanyak 100 pcs, bisa menjadi penyemaat bagi tenaga medis.

“Saat ini, Kalsel masih tinggi angka penyebaran covid-19, diharapkan dan tenaga medis yang sedang berjuang merawat para pasien terpapar,” ucap Taufik.

Bupati Tala Sukamta mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Media Group, Lanud Sjamsudin Noor serta JNE Express yang telah memberikan bantuan APD dan alat kesehatan lainnya.

BACA JUGA : Terlalu Lama Diisolasi di RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, Puluhan Pasien Terduga Covid-19 Demo

Dijelaskannya, sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 maka RSUD H. Boejasin tidak hanya menerima pasien Covid-19 dari Tanah Laut saja namun juga dari daerah lain yang ada di Kalsel.

“Saat ini, kita sama-sama berjuang supaya pandemi ini segera berakhir, sehingga semangat kebersamaan harus terus terjalin,” pungkas Sukamta.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.