Beredar Video, Supian HK Tunjukkan SK Golkar untuk Haris Makkie-H Yuni di Pilwali Banjarmasin

0 1.114

VIDEO pendek berdurasi 25 detik, menghebohkan jagat publik. Bertempat di sebuah kediaman, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan H Supian HK pun menunjukkan selembar surat yang diduga dari DPP Partai Golkar soal pengusungan bakal calon Walikota-Walikota Banjarmasin.

DALAM suksesi 2020, nama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie sangat santer disebut-sebut sebagai jago Partai Golkar yang diduetkan dengan politisi muda beringin, H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

Duet dua putra tokoh Banua, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) almarhum H Ahmad Makkie dan pendiri Hasnur Group, almarhum H Abdussamad Sulaiman HB, didampuk Golkar sebagai calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin pada Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang.

H Supian HK didampingi Abdul Haris Makkie dan H Yuni dalam video itu membacakan surat keputusan yang menyatakan dukungan terhadap pencalonan keduanya untuk maju dalam Pilwali Banjarmasin 2020. Golkar sendiri mengantongi enam kursi di DPRD Banjarmasin, sehingga mengharuskan berkongsi dengan parpol lain. Kabarnya, PDI Perjuangan sudah seiya sekata dengan Golkar untuk mengusung duet Haris Makkie-H Yuni Abdi Nur Sulaiman.

BACA : Akui Hanya Terima Surat Tugas, Ananda Siap Penuhi Panggilan DPD Partai Golkar Kalsel

“Didukung untuk mendukung Haris Makkie sebagai (calon) Walikota Banjarmasin dan H Yuni sebagai (calon) Wakil Walikota Banjarmasin. Untuk Banjarmasin yang lebih baik lagi,” ucap H Supian HK, membacakan isi dari surat keputusan itu.

Menurut dia, keduanya harus bisa membangun kelurahan dan desa dan menata kota. “Lanjutkan!’ ucap Supian HK, mendapat aplaus dari Haris Makkie dan H Yuni bersama para pendukungnya.

Diduga video pendek itu dibuat di kediaman almarhum H Leman, usai DPP Partai Golkar telah mengeluarkan surat keputusan untuk suksesi Banjarmasin 2020 mendatang.

Sayangnya, hingga berita ini ditayangkan, jejakrekam.com, belum mendapat konfirmasi terkait video pendek itu. Nomor ponsel H Supian HK tidak aktif. Begitu pula, nomor Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel Adi Kartika juga tidak aktif.

BACA JUGA : Hj Ananda Kantongi Surat Tugas, Supian HK : Golkar Kalsel Hanya Usulkan Haris Makkie

Tak hanya itu, jelang Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Banjarmasin, jabatan ketua yang dipegang Hj Ananda pun telah diganti Gusti Ervin Wardhana selaku Plt Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin, yang telah diputuskan berdasar hasil rapat pleno pimpinan Partai Golkar Kalsel.

Beberapa pengurus DPD Partai Golkar Kalsel ditemui jejakrekam.com, pun mengakui hal itu. Menurut sumber di Golkar, menyebutkan tidak hanya Hj Ananda, hampir seluruh Ketua DPD Partai Golkar kabupaten dan kota jelang musda telah diisi oleh pejabat sementara atau pelaksana tugas ketua.

Terpisah, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarmasin Hendra memastikan berdasar hasil kesepakatan dan partai tetap menunjuk kader terbaik, Ibnu Sina sebagai bakal calon Walikota Banjarmasin.

“Tentu kami menunjuk Ibnu Sina sebagai kader yang terbukti telah memimpin Banjarmasin untuk maju kembali di Pilwali 2020. Apalagi, DPW PKS Kalsel juga menyetujui keputusan dari DPD PKS Banjarmasin. Jadi, tinggal menunggu keputusan dari DPP PKS saja,” kata Hendra.

BACA JUGA : Tatap Pilwali Banjarmasin 2020, Golkar Pilih Usung Haris Makkie-H Yuni

Ia pun mengatakan PKS siap bersaing dengan jago Partai Golkar, khususnya duet Abdul Haris Makkie-H Yuni Abdi Nur Sulaiman yang santer kini bakal dijual beringin di pilkada serentak 2020 mendatang.

“Ya, kita sudah petakan siapa yang akan menjadi kawan dan lawan dalam Pilwali Banjarmasin 2020. Yang pasti, kami minta agar saudara Ibnu Sina bisa intens untuk menggalang koalisi parpol jelang Pilwali Banjarmasin 2020 ini,” ucap Hendra.(jejakrekam)

Penulis Didi GS/iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.