ACT

Perbaikan Pipa, Pasokan Air Bersih PDAM Bandarmasih Tersendat di Banjarmasin Utara

0 64

PASOKAN air bersih yang dikelola oleh PDAM Bandarmasih dipastikan bakal kembali tersendat, khususnya di wilayah Banjarmasin Utara, pada Senin (1/6/2020) malam nanti.

KALI ini, masalahnya ada pada pipa transfer berdiameter 400 mm di Jalan Ahmad Yani Kilometer 1,5 yang mengalami kerusakan. Humas PDAM Bandarmasih, M Nur Wahid, mengatakan pekerjaan perbaikan pipa tersebut dilaksanakan nanti malam.

“Pompa off mulai pukul 20.00 wita s/d 04.00 wita. Sembilan jam,” ujarnya.

Wahid menuturkan, ada sejumlah  daerah terdampak penghentian distribusi air ini, yakni mulai dari kawasan permukiman di sekitar Rumah Sakit Ansyari Saleh, Jalan Pangeran, HKSN, AMD, Perdagangan, Alalak Utara, Alalak Selatan, Alalak Tengah, serta Kompleks Pemprov Kalsel/Abdi Persada.

Selain itu, ada juga Kompleks Sudi Rapi, Kompleks Kejaksaan, Kayu Tangi II, Simpang Gusti,Wina Karya,Karya Sabumi dan Jalan Meranti yang akan terdampak.

BACA JUGA: Banyak Desakan, PDAM Bandarmasih Akhirnya Beri Diskon 50 Persen untuk Pelanggan MBR

Kata Wahid, pasokan air bersih bakalkembali normal secara bertahap setelah pekerjaan tersebut selesai dilaksanakan. Bagi pelanggan yg memerlukan air dengan mobil tangki bisa menghubungi nomor telepon (0511) 3252541.

“Pihak PDAM menyampaikan permohon maaf dan minta doa pelanggan agar pekerjaan selesai sesuai dengan rencana,” tuturnya.  

Sehubungan dengan rencana perbaikan tersebut, Wahid pun mengimbau pelanggan yang bakal terkena dampak bisa mempersiapkan atau melakukan penampungan air lebih awal sehingga bisa digunakan saat pekerjaan perbaikan pipa dimulai. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.