ACT

Bank Kalsel Jamin Proses Rekrutmen SDM dan Promosi Jabatan Bersih dan Transparan

0 74

SEMPAT diterpa isu miring soal seleksi promosi dan mutasi jabatan, jajaran Bank Kalsel sebagai perusahaan pelat merah di Kalimantan Selatan justru menanggapinya dengan santai. Menurut para petinggi, tudingan itu tidak berdasar.

PENGGANTI Sementara (PGS) Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, Shah Rizky Kurniawan, mengatakan sejauh ini proses promosi dan mutasi jabatan pihaknya sudah sesuai standar penilaian yang objektif dan digelar secara transparan.

“Kami percaya peran Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai salah satu penopang keberhasilan bisnis, oleh karena itu sangat penting dijaga, baik kompetensinya, kesejahteraannya, maupun pengembangan karirnya,” Shah Rizky dalam rilis tertulis yang diterima jejakrekam.com, Selasa (26/5/2020).

Shah Rizky menambahkan, Bank Kalsel sendiri memiliki lima pilar yang mesti dikantongi oleh SDM, yakni kompetensi, integritas, kesejahteraan, hasrat untuk melayani, kinerja unggul, serta corporate culture speed and comply.

“Jadi lima pilar sersebut kami drong agar lingkungan kerja Bank Kalsel menjadi handal, profesional, dan memiliki kompetensi tinggi agar mencapai visi yang dicanangkan,” ujarnya.

BACA JUGA: Dirut Bank Kalsel Bantah Mutasi dan Promosi Jabatan Pegawai Bermasalah

Shah Rizky mengatakan Bank Kalsel membuka ruang seluas-luasnya bagi pegawai untuk mencapai jenjang karir yang diimpikan, salah satunya melalui Bank Kalsel Leadership Program.

“Bank Kalsel juga memberikan kesempatan belajar dan pengembangan kompetensi bagi pegawai dengan memberikan kesempatan mengikuti berbagai pelatihan dan sertifikasi baik dalam maupun luar negeri,” timpalnya.

Dia juga menuturkan Bank Kalsel juga memberikan bantuan biaya kuliah bagi pegawai yang ingin mengembangkan ilmu dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Shah Rizky menyebut semua pegawai yang berkarir di Bank Kalsel memiliki kesemapatan yang sama untuk mendapatkankan promosi jabatan, terutama pegawai yang memiliki etos kerja, kedisiplinan dan attitude yang baik.

“Semua pegawai mempunyai kesempatan yang sama untuk promosi jabatan, dari kepala seksi hingga jabatan tertinggi, yaitu Group Head,” tegasnya.

Shah Rizky mencontohkan Mitra Damayanti salah satu SDM yang dimiliki Bank Kalsel, yang mengawali karir sebagai teller hingga berhasil menduduki jabatan level tinggi yaitu sebagai Group Head Bank Kalsel.

“Ini merupakan salah satu contoh yang patut diteladani oleh seluruh Pegawai Bank Kalsel, baik dari loyalitasnya terhadap perusahaan maupun kinerjanya akan membuahkan hasil,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.