Kenakan Ikat Kepala Merah Putih, Penarik Becak dan Buruh Dapat Paket Sembako

0

PULUHAN tukang becak dan buruh dalam Kota Muara Teweh mendapat bantuan paket sembako dari Polres Barito Utara, demi meringankan beban mereka di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

BERBARIS sambil menjaga jarak dengan mengenakan ikat merah putih, paket sembako itu pun langsung diserahkan Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma di halaman Kantor Mapolres Barito Utara, Muara Teweh, Jumat (29/5/2020).

“Para penarik becak dan buruh merupakan warga yang paling terdampak di tengah pandemi Covid-19. Jadi, mereka paling berhak menerima bantuan itu,” ucap Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma.

Menurut dia, bantuan ini juga diserahkan untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, di mana sembako yang disalurkan totalnya mencapai 1,5 ton.

BACA : Partai Demokrat Barito Utara Berbagi Zakat, 2000 Paket Sembako Telah Disalurkan ke Warga

“Penyaluran paket sembako ini juga dibantu personel TNI dan Manggala Agni. Bantuan yang kami salurkan merupakan warga yang belum mendapat bantuan dari Provinsi Kalteng maupun pemerintah pusat,” kata perwira menengah Polda Kalteng ini.

Tak hanya mengumpulkan para penarik becak dan buruh, Dodo juga mengungkapkan bantuan juga diserahkan langsung personelnya yang diantar langsung ke rumah penerima.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka di saat wabah Covid-19, apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau,” ucap Dodo.

BACA JUGA : Peduli Warga Terdampak Corona, PGRI Barito Utara Tebar 325 Paket Sembako

Ia berharap penyaluran bantuan agar tepat sasaran bisa dilakukan dengan bersinergi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat. Termasuk, warga yang berhak mendapat bantuan harus berdasar data yang valid.

Secara simbolis, pendistribusian paket sembako ini diawali dengan pengibaran bendera start oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Inf Yusan Irawan dan Sekdakab Bariti Utara Jainal Abidin.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.