Partai Demokrat Barito Utara Berbagi Zakat, 2000 Paket Sembako Telah Disalurkan ke Warga

0

BADAN Amil Zakat Partai Demokrat Kabupaten Barito Utara, telah memulai pembagian zakat kepada warga Muara Teweh dan sekitarnya,  mulai Selasa (18/5/2020).

MENURUT Ketua BAZ Partai Demokrat Barito Utara,  Jimmy Carter,  sedikitnya 2000 paket sembako telah dibagikan untuk warga yang berhak menerimanya.

Dalampelaksanaannya, pembagian dilakukan tidak menggunakan kupon, namun, paket sembako itu diserahkan dari rumah ke rumah warga.

Kata Jimmy, zakat yang telah dibagikan merupakan hasil kontribusi seluruh anggota DPRD atau Fraksi Demokrat, dan juga bantuan ketua DPD Partai Demokrat provinsi Kalimantan Tengah, Nadalsyah. 

Sembako yang dibagikan berupa  beras 5 kilogram,  gula 2 kilogram, minyak goreng,  kopi dan teh seduh. Pembagian ini juga bukan saja untuk warga kota Muara Teweh dan sejumlah kecamatan.

“Semua yang mendapat sembako atau zakat sudah diverifikasi.  Sehingga memudahkan untuk mengantarnya, di mana nanti pengantaran mulai hari ini,”kata Jimmy Carter. 

Jimmy pun berharap dengan pembagian sembako yang merupakan zakat para anggota DPRD atapun partai dapat dimanfaatkan oleh penerima,  terlebih dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Kita berharap dengan berbagi bersama warga dapat lebih dimanfaatkan,  walaupun jumlahnya terbatas,”katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat, Mery Rukaini mengatakan,  sesuai arahan dewan pimpinan pusat,  setiap DPC membentuk BAZ,  dan Barito Utara juga mengikuti arahan tersebut.

“Setelah ada instruksi dari pimpinan,. Maka kita telah membentuk badan amil zakat partai demokrat,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.