ACT

Paket Lebaran ADPISI Kalsel untuk Guru Mengaji di Banjarmasin

0 43

ASOSISASI Dosen Pendidikan Agama Islam Indonesia (ADPISI) Kalimantan Selatan membagikan paket lebaran untuk ustadz dan ustadzah pengajar Alquran di Kota Banjarmasin selama dua hari. 

PAKET tersebut dibagikan kepada para pengajar Alquran di sejumlah Taman Pendidikan Quran (TPQ) maupun guru mengaji kampung yang ada di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Ketua Umum DPW ADPISI Kalsel Dr M Arif Budiman mengatakan penyaluran paket bingkisan merupakan bentuk kepedulian sekaligus dukungan moral dari ADPISI Kalsel untuk pengajar Alquran di Bnajarmasin.

Menurut dia, ADPISI memandang para guru pengajar Alquran adalah mitra seperjuangan dalam mendidik generasi umat. 

“ADPISI merasa terpanggil untuk turut meringankan beban ekonomi akibat pandemi Covid-19 di kalangan para pengajar Alquran. Mereka adalah peletak pondasi ilmu agama dengan mengajarkan cara membaca Alquran bagi generasi umat di usia dini,” ujar dosen PAI di Politeknik Negeri Banjarmasin ini kepada awak media, Senin (25/5/2020).

BACA : Ribuan Paket Sembako Ketum PKB Disebar untuk Guru Ngaji dan Santri di Kalsel

ADPISI adalah organisasi profesi bagi dosen pengajar matakuliah Pendidikan Agama Islam (PAI) yang mengajar di perguruan tinggi umum, baik negeri maupun swasta di Indonesia.

Sejak mewabahnya virus ini sekitar dua bulan terakhir, mayoritas TPA/TPQ maupun pengajian kampung memang sudah tidak beroperasi mengikuti himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu tentunya cukup berdampak terhadap kondisi perekonomian dan kehidupan keluarga para pengajar Alquran. Karenanya, penyaluran bingkisan dari DPW ADPISI Kalsel tersebut diharapkan dapat meringanan beban ekonomi sekaligus membangkitkan optimisme dan semangat bagi para pengajar Alquran di masa pandemi ini.

BACA JUGA : Kepergian Guru Zuhdi Mengulang Kejadian 15 Tahun Silam di Sekumpul

“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan, semoga berkah bagi semua,” tutur seorang nenek pengajar mengaji kampung berusia 70 tahun yang menerima bingkisan.

Ia menyampaikan apresiasi kepada para donatur dan berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya program berbagai bingkisan ini, termasuk kepada Forum Silaturahim Ustadz-Ustadzah (FSU) yang merekomendasikan ustadz/ustadzah calon penerima. Kegiatan berlangsung pada Kamis dan Jumat, 21-22 Mei 2020 lalu.(jejakrekam)

Penulis Afdi Achmad
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.