ACT

Ribuan Paket Sembako Ketum PKB Disebar untuk Guru Ngaji dan Santri di Kalsel

0 52

BANTUAN Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk warga Kalimantan Selatan dibagikan jajaran DPW PKB Kalsel bagi masyarakat terdampak pandemi virus Corona (Covid-19).

SEDIKITNYA ada 5.000 paket sembako yang disebar DPW PKB Kalsel. Paket itu berisi beras kemasan 10 kilogram, gula pasir 2 kilogram dan minyak goreng 1,8 liter disebar ke 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

“Ribuan paket sembako ini, kami salurkan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 melalui DPC PKB Kabupaten/Kota se-Kalsel,” ujar Sekretaris DPW PKB Kalsel H Hormansyah kepada awak media di Banjarmasin, Sabtu (16/5/2020).

BACA : Fraksi/DPW PKB Kalsel Semprot Disinfektan dan Donasikan Gaji

Menurut dia, DPC PKB se-Kalsel nantinya menyalurkan paket sembako itu kepada warga yang terdampak Covid-19 seperti kaum dhuafa, buruh, guru ngaji dan santri/santriwati.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kalsel ini menambahkan, setiap DPC PKB kabupaten dan kota mendapat bantuan berbeda  sesuai jumlah warga yang di wilayahnya terdampak Covid-19.

“Seperti di Kota Banjarmasin, warganya paling banyak terdampak Covid-19, sehingga jumlah bantuan paket sembakonya lebih banyak,” kata Hormansyah.

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) V meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong berharap bantuan paket sembako dari Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar ini bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat Banua ditengah terpuruknya perekonomian dampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA : Tatap Pilwali Banjarmasin, Habib Alwi Optimis Diusung PKB

Anggota Komisi III DPRD Kalsel ini juga mengungkapkan bantuan tidak hanya dari Ketum Cak Imin, tapi seluruh anggota Fraksi PKB se-Kalsel turut melakukan aksi sosial ke masyarakat.

“Anggota Fraksi PKB dari provinsi hingga kabupaten/kota sudah kita perintahkan melakukan aksi sosial,” ucap Hormansyah.

Ia mencontohkan pihaknya sudah melakukan aksi sosial ke masyarakat seperti penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker dan sembako di dapil masing-masing oleh anggota dewan dari PKB, baik asal provinsi, kabupaten maupun kota.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.