ACT

Pemuda Muhammadiyah Balangan Bagikan Masker dan Handsanitzer

0 100

MENGAJAK masyarakat agar selalu waspada virus corona atau Covid-19 serta memutus penyebarannya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Balangan membagikan masker, handsanitzer serta pamflet, Kamis (21/5/2020).

KEGIATAN dipusatkan di dekat bundaran Kota Paringin ini merupakan bagian dari program Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Provinsi Kalsel dan dukungan dari LAZISMU Kalimantan Selatan selaku salah satu pendukung pendanaan kegiatan peduli sesama yang dijalankan Pemuda Muhammadiyah Balangan tersebut.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Balangan, Faisal Noorhadi menyampaikan, kegiatan pembagian masker, handsanitzer serta pamflet berisi himbauan waspada covid-19 ini juga bekerjasama dengan klinik dokkes Polres Balangan dan PSC.

BACA : Peduli Sesama, Pemuda Muhammadiyah Bagikan Sembako Dan APD

Menurut Faisal, ada ratusan masker, handsanitzer serta pamflet yang dibagikan dalam kegiatan sosial tersebut. “Pembagian masker, handsanitzer serta pamflet ini bagian upaya kita untuk mengajak masyarakat untuk tetap terus waspada terhadap bahaya wabah Covid-19 yang masih mengancam kita semua,” bebernya.

Kewaspadaan terhadap bahaya dan penyebaran covid-19 ini, kata Faisal, perlu tetap terus dijaga terutama ketika berada di luar rumah. Bahkan kalau bisa, aktifitas di luar rumah untuk dikurangi bahkan ditiadakan, kalau tidak terpaksa lebih baik tetap menjalankan aktifitas didalam rumah.

“Protokol kesehatan yang sudah ditetapkan hendaknya kita dipatuhi dan dilaksanakan demi kepentingan kesehatan bersama,” ajaknya.

Himbauan untuk melaksanakan aktifitas di rumah, kata dia, pada kenyataannya memang belum bisa sepenuhnya dilaksanakan dengan berbagai alasan. Diantaranya seperti aktifitas pekerjaan dan juga belanja kebutuhan sehari-hari.

Menyikapi realitas tersebut maka setiap keluar rumah aturannya adalah wajib pakai masker. Pemakaian masker, lanjut dia, merupakan langkah pencegahan bagi yang masih sehat agar tidak tertular covid -19 dan juga bagi yang sebenarnya sudah positif tidak menularkan virusnya kepada yang sehat.

“Mari kita cegah bersama penyebaran covid-19 ini, minimal dengan melaksanakan anjuran pemerintah seperti memakai masker,” ajaknya.

Sebelumnya, pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Balangan yang juga didukung oleh Muhammadiyah Covid 19 Command Center ( MCCC ) Kalimantan Selatan serta LAZISMU KalSel juga membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Paket sembako yang berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, mie instant,makanan kaleng ,telur ayam dan juga susu dilakukan pembagian secara langsung dengan mendatangi masyarakat yang telah terdata dari rumah-ke rumah ini dilakukan di wilayah Kecamatan Paringin, Paringin Selatan, Batumandi dan Lampihong.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.