ACT

Peduli Sesama, Pemuda Muhammadiyah Bagikan Sembako dan APD

0 163

PEDULI terhadap sesama dan ikut serta mencegah penyebaran wabah Covid-19, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Balangan membagikan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD), Kamis (21/5/2020)

KETUA Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Balangan, Faisal Noorhadi menyampaikan, kegiatan sosial ini merupakan kegiatan berbagi bersama di Bulan Ramadhan yang dijalankan pengurus Muhammadiyah Balangan.

Untuk sembako yang dibagikan,  menurut dia, dikhususkan bagi masyarakat yang terdampak wabah virus corona. Untuk wilayah pembagian sembako sendiri, kata Faisal, dipusatkan  di Kecamatan Paringin, Paringin Selatan, Batumandi dan Lampihong. “Ada ratusan paket sembako yang kita bagikan,” ucapnya.

Paket sembako ini kata Faisal, berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, dan juga susu. Pembagiannya dilakukan secara langsung dengan mendatangi masyarakat yang telah terdata dari rumah-ke rumah.

“Harapannya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 ini,” jelasnya. Selain sembako, lanjut Faisal, pihaknya juga membagikan APD berupa masker, hand sanitizer dan cairan desinfektan.

Terakhir dirinya menyampaikan, aksi sosial ini juga untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Untuk itu, dirinya menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran yang telah dikeluarkan pemerintah.

“Gunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, dan segera melaporkan kepihak kesehatan setempat, apabila ada informasi masyarakat yang memiliki gejala seperti corona,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.