Dinas Perikanan Banjar Salurkan Bantuan Ikan bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

0

DINAS Perikanan Kabupaten Banjar mulai membagikan paket bantuan ikan segar gratis kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Pembagian paket ikan segar ini dilakukan khusus dibagikan kepada masyarakat di 6 kecamatan yang melaksanakan PSBB.

KEPALA Dinas Perikanan Kabupaten Banjar, Riza Dauly mengatakan, pihaknya sesuai arahan Sekdakab Banjar Mokhamad Hilman menyalurkan paket bantuan ikan segar.

“Dalam 2 hari terakhir kita membagikan paket ikan segar di 2 kecamatan, yakni di Kecamatan Tatah Makmur dan Martapura Timur. Bantuan ikan segar ini untuk kebutuhan protein bagi masyarakat yang terdampak PSBB Covid-19, dan data penerima bantuan ini dari Dinas Sosial Kabupaten Banjar,” jelas Riza Dauly, Minggu (17/5/2020).

BACA : Siapkan Bansos, Pos PSBB di Enam Kecamatan Kabupaten Banjar Segera Dibangun

Riza Dauly mengungkapkan, ada sekitar 6 ton ikan nila yang pihaknya bagikan di 2 kecamatan tersebut. Selanjutnya untuk tanggal 18,19 dan 20 Mei 2020 paket ikan segar akan dibagikan di Kecamatan Martapura Kota.

“Ini selain membantu masyarakat, juga membantu para pembudidaya ikan air tawar di Kabupaten Banjar ditengah pandemi Covid-19,” tegasnya.

BACA JUGA : Pemkab Banjar Luncurkan BLT Dana Desa untuk Warga Terdampak Covid-19

Terkait dengan penyaluran paket bantuan ikan segar kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, anggota DPR RI asal Fraksi PPP, Syaifullah Tamliha memberikan apresiasi.

“Alhamdulillah, sebagian masyarakat yang terdampak mendapat perhatian Pemkab Banjar, khususnya melalui Dinas Perikanan. Semoga ini menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” pungkas Syaifullah.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.