Gandeng TNI, Komunitas Warga Tionghoa di Banjarmasin Salurkan 1000 Paket Sembako

0

AKSI solidaritas membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Banjarmasin terus mengalir deras. Kali ini, giliran komunitas ‘Sahabat Banua’ yang mengucurkan bantuan 1000 paket sembako untuk warga kota seribu sungai.

KOMUNITAS warga Tionghoa ini menggandeng Kodim 1007/ Banjarmasin dalam penyaluran paket sembako. Bantuan diterima langsung oleh Dandim Kolonel Inf Anggara Sitompul, pada Rabu (6/5/2020).

“Hari ini kita diminta membantu menyalurkan bantuan berupa paket sembako oleh donatur yang berasal dari saudara kita Sahabat Banua Warga Tionghoa di Kota Banjarmasin. Ini bentuk solidaritas yang dipercayakan kepada kodim,” ucap Anggara kepada awak media.

Anggara menjelaskan, pihaknya akan menyalurkan bantuan menggunakan pendataan akurat yang dilakukan babinsa yang tersebar di setiap kelurahan Kota Banjarmasin. Alhasil, tidak akan terjadi tumpang penerima bantuan.

“Jadi bantuan ini akan kita sebar ke seluruh penjuru Kota Banjarmasin dengan data yang sudah kita dapat dan validasi oleh para Babinsa di sana,” terangnya.

BACA: Suplai Nasi Bungkus untuk Warga Miskin, Aparat di HST Dirikan Dapur Umum

Sementara itu, Humas Sahabat Banua Warga Tionghoa, Herianto, berkata pihaknya sangat berterima kasih kepada aparat TNI yang bersedia membantu dalam menyalurkan bantuan tersebut.

“Sebenarnya kita sudah lama ingin menyalurkan bantuan ini, namun apa daya kami tidak mempunyai data yang valid untuk warga yang memang benar-benar memerlukan bantuan,dengan adanya dari kodim ini , maka bantuan ini bisa disalurkan ” jelasnya.

Ia melanjutkan, beruntung aparat TNI saat ini mau membantu untuk menyalurkan bantuan dengan sukarela. “Karena dalam kondisi apapun kita harus bersama, susah maupun senang kita harus hadir untuk menghadapinya bersama-sama,” tambahnya.

Dia berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa mengurangi beban yang ditanggung oleh masyarakat ditenga pandemi Covid-19 saat ini.

“Marilah kita bersatu untuk melawan virus ini kita yakin akan bisa jika kita bersatu untuk menghadapi masalah yang sedang kita hadapi sekarang,” imbuhnya. (jejarekam)

Penulis Asyikin
Editor Almin Hatta

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.